Ramadhan Tiba, Yayasan Sosial Yasin Tahlil Maghfiroh Gelar Peduli Sesama

Dibaca: 1188 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

Liputan | Surabaya – Momentum Bulan Ramadhan 1440H / 2019M Yayasan Sosial Yasin Tahlil Maghfiroh gelar ” Berbagi Sedekah Rezeki Berkah Santunan Anak Yatim “. Acara ini di selenggarakan bertempat di Musholla Wakaf Maghfiroh Jl. Banyu Urip Lor 1 / 22 Surabaya. Kamis, (16/5/19).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajarkan pada masyarakat semua agar mengingatkan peduli dengan sesama, terutama kepada fakir miskin dan anak yatim piatu.

Ketua Yayasan Sosial Yasin Tahlil Maghfiroh H. Mulyono Sumanto mengatakan, ” Momen bulan Ramadhan yang barokah ini kita manfaatkan dengan menggelar acara peduli sesama, kegiatan rutin tahunan ini sudah 3 tahun kami mengadakan, sebab yayasan Maghfiroh baru berdiri 3 tahun, maksud dan tujuan acara ini, supaya para anggota serta masyarakat sekitar Banyu Urip Lor 1 ini bisa mengingat dan belajar peduli dengan sesama, terutama peduli anak yatim piatu dan fakir miskin terutama di sekitar kita, ” ujarnya.

Kegiatan rutin tahunan ini, dihadiri oleh anak yatim piatu sekitar 50 anak lebih, dan fakir miskin sekitar 20 orang, termasuk janda-janda tua dan miskin.

Sementara Ta’mir Yayasan Sosial Yasin Tahlil Maghfiroh Kholili menambahkan, ” Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu saat bulan Ramadhan, kalau kegiatan sehari-hari ya ngaji bersama, kalau ada undangan warga yang ingin menghadirkan anak yatim piatu ya kita datangkan mereka, kurang lebih 50 anak dan 20 orang janda-janda tua miskin mas, tidak ada target bayaran mas, semuanya se ikhlasnya dari umat, ” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan acara ini tak luput dari inisiatif ketua panitia Ust. Dadang beserta tim anggotanya, yang tidak mengandalkan dana dari para pengusaha atau pejabat. Dana ini murni dihimpun dari anggota sendiri, ” Iya mas, acara ini digali dari dana yang dikumpulkan dari anggota Yayasan Maghfiroh, dan sumbangan para warga sekitar Banyu Urip Lor 1 saja, ya kalau bantuan dana dari lain-lain belum ada, ” ucapnya.

Baca juga:  Pemeran Dewa Krisna Serial Mahabarata Banyak Fans di Indonesia

Sementara Hafidz selaku pembina Yayasan Magfiroh mengatakan, ” Semua yang kita lakukan ini agar semua anggota saling mengingatkan dengan anak yatim piatu dan fakir miskin, sebab di harta kita itu ada hak untuk mereka, Semoga Alloh SWT menerima amal baik kita semua, saat kita melakukan kebaikan di bulan Ramadhan barokah ini dan diampuni segala dosa kita semua, ” tutupnya.

Berikut videonya:

(awr/one)

ca-pub-2508178839453084