Rakernas GNPK-RI Digelar, Peserta Asal Surabaya Kembali Pulang

Dibaca: 180 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia
Foto : Rakernas GNPK-RI digelar di Hotel Pesonna Semarang

Semarang, Liputan Indonesia – Digelarnya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPR-RI) yang berada di hotel Pesonna, Jalan Depok Nomor 33 Semarang untuk pertama kalinya di dengan tema “Mulailah Tidak Korupsi Dari Diri Sendiri”. Ada salah satu peserta Rakernas yang mengikuti kegiatan tersebut tidak sesuai dengan apa yang diharapkannya. Kamis, (9/12/2016).

Peserta yang datang dari Surabaya, juga merupakan Dewan Pembina Media Surabaya Postkota mendapatkan informasi yang berbeda ketika datang ke Semarang. “Ketika saya datang ketemu dengan pengurus disana, ternyata tidak terdaftarkan. Dan kami jauh-jauh datang untuk niat mengikuti, ternyata sia- sia”, Ungkap Pujo Asmoro dengan beberapa rekan setimnya dari Surabaya. Kamis, (9/12/2016).

Pujo mencoba menghubungi Abdul Ghofur ketua GNPK-RI Wilayah kabupaten Pasuruan melalui contact selularnya mengatakan, “Mendingan berangkat kesana dengan langsung menemui Ketua Umum atau pengawas yang bernama Airlangga, bahwa kalian sudah terdaftar,” Ungkap Ghofur panggilan sapaan Ketua GNPK-RI Kabupaten Pasuruan. (9/12/2016).

Lembaga yang bergerak di bidang Gerakan Pencegahan Korupsi ini telah banyak diminati oleh semua orang, sehingga masyarakat dapat diberikan keterbukaan ataupun informasi-informasi dalam penggunaan Anggaran yang seharusnya di rasakan oleh masyarakat Indonesia tanpa di Korupsi oleh para pejabat maupun pihak swasta.

Pujo menambahkan, kita jauh dari Surabaya karena mendapatkan informasi seperti itu, kami langsung kembali ke Surabaya.

“Saya dan rekan-rekan merasa malu, yang dimana kita datang dengan semangat ternyata kenyataan tidak sesuai harapan,” Imbuh Pujo.

Sebelumnya acara rakernas dibuka oleh Ketua Umum GNPR-RI H.M Basri dan perwakilan KPK Dedie A Rachim selaku Direktur Pembinaan Jaringan dan Kerjasama Antar Komisi dan Istansi (PJKAI), dan Acara rakernas ini rencananya akan dilaksanakan hingga 10 Desember 2016 mendatang. (Red).

Baca juga:  Wakil Bupati Sumenep, Keliling Kota Pantau Invrastruktur Pembangunan Kotanya
ca-pub-2508178839453084