Pungli: Terminal Krian Menjadi Pasar, Bayar Upeti Aman | Liputan Indonesia

Pungli: Terminal Krian Menjadi Pasar, Bayar Upeti Aman

Advertisement

Sidoarjo, Liputan Indonesia — Maraknya penyalah gunaan tempat di wilayah Sidoarjo perlu penanganan serius dari pihak terkait, kuat dugaan penuh dengan Pungli yang dilakukan oleh Malikan selaku kepala terminal Krian, Sidoarjo.

Dengan adanya penyalahgunaan tempat, yang seharusnya Terminal Krian, namun saat menjelang malam beralih fungsi menjadi Pasar. anehnya lokasi tersebut diketahui oleh Malikan selaku kepala Terminal dan Joko selaku Kepala Dishub Sidoarjo. Tapi tidak ada penertiban. Sabtu, (24/12).

Dalam kasus ini, seharusnya tidak diperbolehkan, karena sudah menyalahi aturan perda.

Setiap malam Terminal Krian dijadikan ajang Pungli, mulai dari penarikan satu stan 5000 ribu Setiap harinya, yang disetorkan ke pihak kepala terminal, supaya bisa berjualan di lokasi terminal itu.

H. Hasan Salah satu Tokoh masyarakat sangat menyesalkan perbuatan itu, ” ini sudah melanggar ketentuan peraturan daerah mas, sebab dengan adanya penyalah gunaan tempat ini Terminal menjadi Pasar sangat memperburuk pemandangan Terminal serta banyaknya pengrusakan fasilitas di Terminal Krian, Sidoarjo ” Tuturnya.

Pentingnya penindakan tegas dari Dinas perhubungan Sidoarjo, guna menertibkan Terminal menjadi tempat sesuai dengan fungsinya. Serta pengawasan saat malam agar tidak ditempati orang berjualan seperti pasar. (Adi/one).

Iklan anda Banner Lindo

Iklan AndaKepiting Jimbaran


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close