PT Cahaya Anugrah Sakti Terkesan Santai, Ternyata Box Diganjal Batuan

Dibaca: 171 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia



Surabaya, Liputan Indonesia | Proyek Rehabilitasi Dan Pemeliharaan Jalan dan jembatan di Jl. Wonorejo Timur dengan nilai kontrak Rp. 3.249.327.773 menyimpang jauh dari ketentuan, Hal tersebut adanya pemasangan Box tanpa lantai dasar ( B – 0 ). Surabaya, (27/5/16).

Selain itu, banyak hal langkah kerja yang tidak ditaati oleh kontraktor, yang telah luput dari pengawasan Dinas PU. Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP), Pemkot Surabaya.
Dengan paket kerja Pemeliharaan Jalan Overlay Lebar 5 Cm di menangkan oleh PT. Cahaya Anugrah Sakti dalam jangka waktu pelaksanaan 150 hari terkesan mengebut.

Pantauan tim Investivigasi dalam pelaksanaan pekerjaan belum mendapatkan teknik penggarapan yang benar. Dalam pemasangan  masih terdapat genangan air saluran, yang tidak dipompa (Dewatering) keluar saluran, sesuai petunjuk yang disyaratkan. Sehingga, tampak dilapangan pasangan Box pada sambungan dan kemiringan saluran sulit untuk direncanakan dan terkesan diabaikan dengan Di ganjal Batu.


Lantai kerja seharusnya dapat direncanakan, saluran dalam keadaan kering diurug sirtu dan direncanakan beton rabbatan tanpa tulangan setebal 10 centimeter, sebagaimana petunjuk prosedur yang disyaratkan.

Secara terpisah, Warga yang bernama NK (nama disamarkan,Red) mengatakan adanya proyek ini, saya tidak berjualan dulu dan tidak ada akses untuk berjalan untuk menyebrang dari galian.

” Ya saya terpaksa tutup, karena tidak ada akses untuk pembeli makanan ke warung. Rugi ya memang rugi. Seharusnya ada papan setidaknya untuk penyebrangan “, Ungkap NK dengan nada lemas. (26/5).

Hal tersebut sudah menyalahi aturan yang yang dikeluhkan warga sekitar dan galian proyek Jalan Overlay Rancangan Kerja dan Syarat-syarat (RKS).

Ketika dikonfirmasi pelaksanan proyek berdalih melaksanakan pekerjaan sesuai dengan aturan.

“ Kami bekerja benar dan memikirkan masyarakat sekitar,semua ini juga sesuai ”, kata pelaksana proyek kepada Tim Lindo SPK, Kamis (26/5).

Diharapkan berita ini dimuat konsultan pengawas dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dapat menindak proyek yang memakan APBD 2016 ini. BERSAMBUNG. (can)

Baca juga:  Wow..!! Buat KTP DI Kecamatan Tanah Merah Satu Tahun Tidak Selesai
ca-pub-2508178839453084