Proyek Peningkatan Jalan Sidoarjo – Krian, Amburadul dan Syarat Korupsi Bahan

0
120

Sidoarjo – Proyek Saluran Boxculvert dan Peningkatan Jalan Sidoarjo – Krian (LJT), berlokasi di Kecamatan Krian, dari sumber dana APBD Kabupaten Sidoarjo senilai Rp. 2.016.877.389,13 yang di laksanakan oleh Kontraktor CV. Bintang Persada serta Konsultan Pengawas CV. Unicon menjadi sorotan publik.

Pasalnya dalam pengerjaan di lapangan, pihak pelaksana tidak memasang pasir batu (sertu), dalam pemasangan tidak sesuai Bill of Quantity (BQ), serta tanah bekas galian saat akan diminta masyarakat untuk perbaikan jalan desa tidak di berikan. Padahal warga sudah berkoordinasi dengan RT dan RW tetap tidak di berikan. Senin, (5/11/18).

Hasan salah satu warga dan juga selaku wartawan menyesalkan pengerjaan proyek itu, ” Saya mengawasi proyek itu mulai awal sudah tidak sesuai RAB dan BQ, dalam pemasangannya juga tidak memasang pasir dan batu, serta tanpa membuat lantai dasar terlebih dahulu. Perihal penegerjaan ini sudah kuat bahwa proyek ini di korupsi, dengan mengurangi volume bahan dan tidak memperhatikan spek.” ujar Hasan.

Baca juga:  Gubernur Jatim: Warga Jangan Takut Lakukan Aktifitas, Terroris Lawan

 

Sementara saat di konfirmasi warga setempat dan wartawan pihak kontraktor berjanji akan memberikan penjelasan dan klarifikasi kepada warga juga wartawan, namun ditunggu tak kunjung datang hingga berita ini diterbitkan, ” Iya pak, ayo ngobrol dulu ke warung,m sambil ngopi, jangan main tulis saja, dan warga apa kemaunnya kita selesaikan secara kekekuargaan.” Ujar Tarmuji selaku pelaksana proyek.

Banyaknya proyek kabupaten Sidoarjo yang dikurangi volume bahan dan tidak memperhatikan RAB dan BQ sangat banyak serta perlu pengawasan dari pihak terkait, agar pengerjaannya sesuai harapan masyarakat Sidoarjo. (hsn/red)

 

Bersambung….

Bagikan berita ini

Berita Video

#infolinksbanner_dapatduitonline
hak-jawab-hak-koreksi-hak-tolak-lindo iklan-adsense
#infolinksbanner_dapatduitonline

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here