Proyek Pekerjaan CV Arga Inti Persada Terkesan NGAWUR, Layak Di Sidak Kejaksaan

Dibaca: 168 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia


Surabaya, Liputan Indonesia – Proyek SALURAN TIPE C yang berada di Bulak Banteng Lor I dimenangkan oleh CV ARGA INTI PERSADA  terkesan terburu buru dalam pengerjaan, sehingga waktu STT (Serah Terima Pekerjaan) terlalu pendek. Proyek Saluran ini menggunakan anggaran Rp.1.181.575.807,00 yang dimana dana tersebut merupakan dana APBD Pemerintah Kota Surabaya, Jum’at (15/9/16).

Hasil pantauan tim media Liputan Indonesia dan media Surabaya Postkota menemukan adanya kejanggalan pada hari Kamis malam.(14/9). Dengan temuan dilapangan pemasangan U-Ditch K-350 ( Fabrikasi ) di lakukan dengan mengali tanah dan dibuang dengan Dump Truck, yang kiranya sudah pile U-Ditch di masukan dalam galian keadaan berair. Pemasangan kurang pas di geser dengan di tekan bucket excavator, yang dikerjakan hanya satu tenaga Kasar dan excavator.

Pengerjaan yang tidak sesuai dengan Bill Of Quantity (BoQ) lelang dan Penawaran yang menyatakan, Urugan Sirtu (Padat), Pembuatan KISDAM tinggi 1,5 m tebal 10 cm, Dewatering, Sesuai SPESIFIKASI TEKNIS Lelang.

Seharusnya Urugan Sirtu (Padat) Penimbunan dilakukan mendatar  lapis demi lapis yang dipadatkan  dengan menggunakan peralatan pemadat, yang berfungsi meratakan dudukan U-Ditch. Kontraktor diwajibkan mengeringkan atau membebaskan areal pekerjaan yang akan dipakai sebagai kedudukan Konstruksi dari genangan air atau pengaruh air.

Pengerjaan yang tidak memenuhi standarisasi proyek Saluran, patut diduga betul – betul telah di subkan ke pihak 3. Diharapkan pemberitaan ini muncul pihak Dinas PU Bina Marga dapat meninjau pekerjaan, sehingga dana yang di fungsikan untuk masyarakat bisa dirasakannya.(Red/is/slm/mnr)

Baca juga:  Kabid TPI Imigrasi Surabaya Santuni Anak Yatim Dalam Peringatan HBI ke-69
ca-pub-2508178839453084