Proyek Anggaran 2015 diduga tidak sesuai Bestek dan RAB

Dibaca: 152 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

Sampang, Liputan Indonesia – Program anggaran tahun 2015, yang sudah di laksanakan oleh pemerintah daerah kabupaten Sampang yang meliputi program pembangunan infrastruktur dan program pemberdayaan untuk kesejahteraan masyarakat kota maupun di pedesaan yang menjadi perhatian publik karena dinilai proyek tersebut tak ada kwalitas sama sekali.

Padahal anggara di setiap subbidang masing2 sakker intansi kabupaten Sampang anggaran nilai pagu di setiap paketnya berkisar ratusan juta sampai milyaran untuk pelaksanaan pekerjaan yang sudah menjalin kontrak di antara masing-masing satker dengan pihak kontraktor ironisnya ketika pelaksanaan di lapangan tak ada 1 pun pemasangan papan info proyek.

Hasil investisigasi di lapangan media SadapNews.com mendapat temuan proyek yang tidak sesuai bestek di lokasi Desa Daleman Kec. Kedungdung Kab Sampang, cenderung masyarakat di Desa tersebut sangat prihatin proyek anggaran tahun 2015 lalu PU Dinas Pengairan pelaksanaan pekerjaan Embung penampungan air sudah ambruk, proyek tersebut diperkirakan menelan anggaran sekitar Rp 400 juta, di lokasi proyek tersebut tidak ada papan proyek, masyarakat juga kesulitan untuk mengeluhkan.

 Pada saat konfirmasi kepada Kadis PU Dinas Pengairan melalui Santa sekretarisnya ternyata tidak ada respon sama sekali. Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Dinas PU Pengairan. Ternyata tidak hanya pekerjaan Embung saja yang tidak sesuai bestek, begitu juga proyek jalan desa pengaspalan jalan dilokasi tersebut juga tak ada papan info proyek dan pelaksana yang mengerjakan serta pagu anggaran.

 Salah satu tokoh masyarakat Desa Kacodur yang namanya enggan disebutkan mengatakan terus terang seluruh masyarakat sangat kecewa dengan proyek perbaikan jalan, pasalnya perbaikan itu baru saja dikerjakan tapi aspal kok sudah rusak seperti gini. “Saya yakin pasti ada permainan pengurangan volume aspal, karena pada saat hujan aspal – aspal yang dibilang masih itu sudah mengelupas dengan sendirinya,” katanya. (sn)

Baca juga:  Suryadharma Ali: Minta Agar Wacana MUKERNAS PPP DI Tunda
ca-pub-2508178839453084