Presiden Jokowi Jadi Inspektur Upacara, 10 Nopember, Hari Pahlawan di Surabaya

Dibaca: 174 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia
Surabaya, LiputanIndonesia.co.id — Orang nomer satu RI, Bapak Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November, bertempat di Tugu Pahlawan, Surabaya Jawa Timur, Pagi pada hari Selasa (10/11/2015).
Suatu kehormatan, Kehadiran Presiden Jokowi di Surabaya menjadi catatan pertama kali memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di Surabaya dan dipimpin langsung seorang Presiden.
Seusai memimpin upacara, sesuai jadwal, Presiden Jokowi akan menuju ke Galangan Kapal PT Adi Luhung Sarana Segara Indonesia (ALSSI) di Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur.
Saat di Bangkalan, Presiden Jokowi meresmikan Kapal Khusus Pengangkut Ternak KM Camara 1, Kapal Perintis Tipe 750 DWT KM Sabuk Nusantara 56, serta Kapal Perintis Tipe 750 DWT KM Sabuk Nusantara 55.
Setelah itu, Presiden Jokowi rencananya akan langsung bertolak ke Malang untuk membuka Turnamen Sepak Bola Jenderal Sudirman Cup. Turnamen Jenderal Sudirman Cup adalah turnamen yang dijanjikan Presiden sesudah menyaksikan pertandingan final Piala Presiden antara Persib dan Sriwijaya FC.
Ketiga harinya di Jawa Timur, Jokowi dijadwalkan bergerak ke Tuban untuk meninjau PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI). Presiden Jokowi akan melihat cara pemrosesan bensin premium dalam negeri. Proses premium ini akan mengurangi impor premium 20 persen atau 61.000 barrel per harinya.

Sebelum bertolak ke Ibukota, Presiden akan meluncurkan program penciptaan lapangan kerja baru melalui sinergi investasi mengajak pondok pesantren di Kabupaten Gresik. Presiden Jokowi beserta Ibu Negara akan kembali ke Jakarta pada hari Rabu 11/11/2015 jam 17.30 WIB malam. (one)
Baca juga:  Kurir Narkoba Antar Propinsi Tewas ditembak Anggota Polda Jatim
ca-pub-2508178839453084