Prancis lolos ke babak final dengan skor 1- 0 lawan Belgia

0
566


Rusia – Timnas Prancis vs Timnas Belgia berlaga di semifinal Piala Dunia 2018 di Saint-Petersburg Stadium pada Rabu, (11/7/2018) jam 01:00 WIB. Meski tampil menekan, Prancis harus puas menyudahi interval pertama dengan kedudukan 0-0 dari Belgia.

Prancis langsung tampil menekan pada menit-menit awal babak pertama kontra Belgia. Bahkan mereka hampir saja unggul cepat jika peluang emas Mbappe usai menerima sodoran dari Matuidi mampu berbuah gol.

Tidak berselang beberapa lama, Prancis kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa membuka keunggulan mereka atas Belgia. Kali ini giliran aksi Giroud yang hampir membuat pendukung Belgia terdiam. Namun upaya Giroud masih gagal jadi gol.

Terus ditekan hingga babak pertama menit ke – 25, Belgia akhirnya mendapatkan peluang pertama mereka di laga ini. Memaksimalkan celah di pertahanan Prancis, Hazard coba melepaskan sepakan spekulasi. Tapi tembakannya masih menyamping di sisi kiri gawang Lloris.

Memasuki 15 menit akhir babak pertama, Prancis kembali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Memanfaatkan umpan silang dari Pavard, Hernandez pun menyambutnya dengan sepakan first time. Akan tetapi sepakannya belum tepat sasaran.

Baca juga:  Preman Bess Finance Dilaporkan ke Polres Nganjuk

Pavard! Hampir saja mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Prancis unggul 1-0 atas Belgia. Melihat terdapat celah di pertahanan Balgia, Pavard coba melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Namun Courtois masih mampu mengagalkan aksinya tersebut.

Di penghujung babak pertama, Prancis kembali mendapatkan kans untuk membuka keunggulan. Tapi tembakan bebas yang dilepaskan Griezmann masih membentur pagar betis. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 0-0 masih menghiasi papan skor laga Prancis vs Belgia.

Babak kedua pun dimulai, Belgia langsung mngepung pertahanan Prancis, sundulan Lukaku saat menyambut umpan kiriman Axel Witsel masih melambung tipis. Dibalas oleh tembakan Giroud namun bola diblok oleh Vincent Kompany.

Pada menit ke-51 Prancis berhasil mencetak gol pertama di laga ini, berawal dari Griezmann yang mengirimkan crossing ke arah tiang dekat dan diteruskan dengan sundulan mantap oleh Umtiti mengalahkan Fellaini di udara dan menjebol gawang Courtois!

Permainan dilanjutkan dan pemain Belgia pun terlecut. Kylian Mbappe, Matuidi dan Griezmann bermain sangan brilian bagi Prancis, Eden Hazard mulai tampak frustasi karena tak mendapatkan suplai bola untuk melakukan serangan.

Baca juga:  Minimalisir kemacetan, Kasatlantas Polresta Sidoarjo siagakan Tim Delta Speed

Dries Mertens masuk menggantikan Dembele dan hasilnya cukup membuat serangan Belgia lebih hidup.

Di menit 61 Kevin De Bruyne membuang peluang emas untuk mencetak gol penyama kedudukan! Usai bahaya di depan gawang Prancis dari crossing Dries Mertens, bola disundul pemain Prancis dan jatuh di depan De Bruyne. Ia berusaha melepaskan tendangan voli namun gagal!

Kartu kuning pertama di menit 63 untuk Eden Hazard yang melanggar Matuidi. Belgia kini menguasai bola dan terus menekan pertahanan Prancis. Sundulan Fellaini menyambut crossing Dries Mertens masih melebar tipis!

Memasuki 20 menit terakhir pertandingan, Belgia masih terus berusaha, beberapa peluang tercipta namun belum membuahkan hasil. Dan tampak Mick Jagger di tribun penonton.

Di menit 80 Fellini keluar digantikan oleh Yanick Carrasco. Varane menjegal Eden Hazard, namun bola jatuh ke kaki Witsel, tembakan dilepaskan namun Lloris dengan cekatan meninju bola menjauh.

Pemain Prancis mulai mengulur waktu di 10 menit terakhir pertandingan, N’Zonzi masuk menggantikan Giroud dan Tolisso masuk menggantikan Matuidi yang tampaknya cedera.

Baca juga:  Pimpinan Leasing PT. Andalan Finance Sidoarjo Dilaporkan ke Polisi

Menit 88 Kante kartu kuning karena menjatuhkan Eden Hazard, peluang bagi Belgia melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Kevin De Bruyne melepaskan tendangan, kemelut di mulut gawang dan berhasl disapu menjauh.

Bola kembali diarahkan oleh De Bruyne ke dalam kotak penalti dan Lukaku! Romelu Lukaku gagal menyanbut bola di depan gawang Prancis! 6 menit tambahan waktu diberikan ofisial pertandingan. Mbappe mendapatkan kartu kuning karena membuang waktu. Mulai panas! Griezmann dan Tolisso nyaris menggandakan keunggulan di menit menit terakhir namun Courtois berhasil mengamankan bola.

Wasit pun akhirnya mengakhiri pertandingan pertama Semifinal Piala Dunia 2018 ini, hasil Prancis vs Belgia ditutup dengan skor akhir 1-0. Prancis melaju ke babak Final piala Dunia 2018. Generasi Emas Belgia gagal membuktikan keampuhannya.(4wr)

Bagikan berita ini

Berita Video

#infolinksbanner_dapatduitonline
hak-jawab-hak-koreksi-hak-tolak-lindo iklan-adsense
#infolinksbanner_dapatduitonline