PPP Romy Klaim Kepengurusannya Masih Sah

Dibaca: 167 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

LiputanIndonesia.co.id, Jakarta — HanTer-Ketua Umum (Ketum) DPP PPP hasil Muktamar Surabaya, Muhammad Romahurmuziy (Romy) mengaku belum dapat memberikan langkah hukum pasca Mahkamah Agung (MA) memutuskan PPP hasil Muktamar Jakarta sebagai pengurus PPP yang sah dengan Ketua Umum Djan Faridz dan Sekertaris Jenderal (Sekjen) Dimyati Natakusuma. Sebab, menurutnya, pihaknya belum menerima salinan putusan MA itu.

Namun, Romy berpandangan, apapun hasil putusan kasasi MA secara hukum tidak bisa digunakan sebagai dasar keabsahan kepengurusan apa yang menyebut dirinya sebagai Muktamar VIII PPP di Jakarta tahun 2014.

“Kepengurusan hasil apa yang menyebut dirinya sebagai Muktamar VIII PPP di Jakarta tahun 2014 di bawah Djan Faridz, tidak pernah mendapatkan keabsahan dari institusi negara/lembaga manapun, termasuk oleh adanya Putusan Kasasi ini. Karenanya yang bersangkutan tetap tidak berhak menyatakan dirinya untuk dan mewakili PPP pada tingkatan apapun,” kata Romy, Selasa (20/10/2015).

Anggota Komisi III DPR itu menegaskan, roda organisasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tetap berjalan sebagaimana adanya di bawah kepemimpinan Muktamar VIII PPP di Surabaya. “Sampai adanya pencabutan SK Menkumham tanggal 28 Oktober 2014 tentang susunan kepengurusan oleh Menteri Hukum dan HAM RI yang memiliki hak berdasarkan undang-undang,” tegasnya.(harianterbit)

Baca juga:  Turis Kagum Serta Belajar Seni dan Budaya Indonesia
ca-pub-2508178839453084