Polri Usut Pembunuhan Puluhan Pekerja Trans Papua

0
Dibaca: 1199 Kali

Papua – Kepolisian Polda Papua memperoleh informasi dari masyarakat bahwa puluhan pekerja proyek jalan dan jembatan Trans Papua dikabarkan dibunuh oleh kelompok bersenjata di Kali Yigi dan Kali Aurak Kabupaten Nduga Papua. Informasi itu kini sedang diselidiki oleh tim gabungan Polri dibantu TNI.

” Hari ini Senin 03 Desember 2018 telah didapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi pembunuhan terhadap para pekerja proyek Istaka Karya yang sedang membangun jembatan di Kali Yigi dan Kali Aurak,” ujar Juru Bicara Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal di Papua, Senin 3 Desember 2018.

Dari informasi masyarakat, lanjut dia, bahwa dugaan pembunuhan terhadap para pekerja proyek Istaka Karya terjadi pada hari Minggu 2 Desember 2018 di Kali Yigi dan Kali Aurak Distrik Yigi Kabupaten Nduga.

“Sebelumnya Sabtu 1 Desember 2018 sekitar pukul 20.30 WIT  Cahyo (Project Manager PT Istaka Karya paket pembangunan jembatan Habema- Mugi) mendapat telepon dari nomor yang biasa dipegang oleh Jhoni (Koordinator lapangan PT Istika Karya pengerjaan proyek pembangunan jembatan Habema-Mugi. Akan tetapi Cahyo tidak paham dengan maksud pembicaraan orang yang menelepon tersebut,” kata Kamal.

Baca juga:  La Nyalla : Kapolri Harus Berani Pembuktian Viralnya Buku Merah

Jhoni merupakan Koordinator lapangan PT Istaka Karya dalam pengerjaan proyek pembangunan jembatan Habema-Mugi yang saat ini sedang melaksanakan pembangunan jembatan di Kali Aurak, Kali Umtlat, Kali Yigi, Kali Nigidirik Distrik Yigi Kabupaten Nduga.

Dukutip Viva.co.id, Terakhir Pejabat Pembuat Komitmen Satuan Kerja Pembangunan Jalan Nasional IV PU Binamarga wilayah Habema-Kenyam atas nama Monang Tobing melakukan komunikasi melalui SMS dengan Jhoni tanggal 30 November lalu,” ucap Kamal.

Sementara itu, informasi dari Pos Satgas Pengaman Daerah Rawan 755/Yalet di Napua-Wamena bahwa, 30 November 2018 pukul 04.00 WIT tercatat 1 mobil Strada dengan supir MS dengan muatan BBM solar milik PT Istaka Karya menuju camp Istaka Karya di Distrik Yigi dengan membawa 5 orang pegawai dan tiba kembali di Wamena pada pukul 18.30 WIT.

Hak Jawab | Koreksi

Please enter your comment!
Please enter your name here