Polres Tanjung Perak dan BNNK Surabaya, Gelar Tes Urine Kru Kapal PT. Pelni

Surabaya, – Sat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kota Surabaya melakukan tes urine terhadap kru kapal yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak. Hasil sampel urine sejumlah kru kapal menunjukkan bahwa tak ada yang mengonsumsi narkoba alias negatif.

Sedangkan Mereka yang menjalani tes urine adalah penumpang beserta kru KM Bukit Raya. Sat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan BNNK Surabaya langsung naik dan masuk kapal. Petugas kemudian menyebar dan memilih secara acak sejumlah kru kapal.

AKBP Suparti selaku Kepala Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kota Surabaya menuturkan, ” Kegiatan pelayanan masyarakat ini kami lakukan agar memberikan kenyamanan kepada penumpang, supaya kru kapal terutama nahkodanya dalam perjalanan lebih bisa kontrol ketika membawa kapal yang berpenumpang pemudik lebaran dan tidak dibawah pengaruh narkoba. Sehingga diharapkan bisa menekan angka kecelakaan ” Tuturnya.

Dalam pemilihan acak ini, 10 kru kapal akhirnya menjadi sampel tes urine tersebut. Mereka adalah 9 ABK dan sang nakhoda. Seketika itu langsung mengisi wadah urine mereka yang telah disediakan petugas.

Baca:  Mantan manajer kampanye Trump 'sembunyikan' dana rahasia dari pro Rusia

“Setelah kami tes, semua urine hasilnya negatif. Tak ada kru kapal yang terindikasi menggunakan narkoba,” ujar Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Redik Tribawanto kepada wartawan, Kamis (22/6/2017).

Kegiatan tes urine, kata Redik, akan dilakukan secara rutin bersama BNNK Surabaya. Tentu saja tes urine akan dilakukan secara dadakan dan tak ditentukan waktunya.

“Tujuan tes urine adalah untuk memberi kenyamanan dan keselamatan kepada para penumpang. Dengan kru kapal yang sehat, maka perjalanan akan terasa nyaman dan aman,” tandas Redik. (isk)

Bagikan berita ini

Hak Jawab / Hak Koreksi:
Via Email:
Redaksi@LiputanIndonesia.co.id
Newsliputanindonesia@gmail.com
Baca Lainnya