Polres Sumenep Tangkap 2 Pemuda Sedang Nyabu di Kost

Dibaca: 166 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

Sumenep, Liputan Indonesia – Sat.Reskoba Polres Sumenep berhasil menangkap (dua) 2 pemuda yang sedang asyik pesta Narkoba jenis (satu) 1 shabu di dalam rumah Kost milik Rahma Jalan. KH. Sajad  Kel. Bangselok, Kec. Kota, Kab. Sumenep. Sabtu(8/10/2016) dinihari

Tersangka (dua) 2 pemuda yang ditangkap saat pesta sabu yakni, ANDRI PURWANTO (35) Warga Dsn. Ganjur, desa Lalangon, kec. Manding, Kab. Sumenep,LUKMAN ABU BAKAR (34) warga Jl Urip Sumoharjo No. 16 Ds. Pangarangan, Kec. Kota, kab. Sumenep.

Menurut Kapolres Sumenep AKBP H. Joseph Ananta Pinora, SIK, MSI ” Penangkapan ini hasil pengembangan informasi yang diperoleh polisi dari masyarakat, soal adanya pesta sabu dirumah Kost milik Rahma Kel. Bangselok. Maka, dikakukan Lidik dan ternyata di ruang tamu ada dua tersangka sedang pesta sabu dan langsung dilakukan penggeledahan dalam rangka penangkapan dan penyitaan, selanjutnya dari hasil Interogasi Sabu didapat dari hasil beli kepada Jablus Alamat Tamberu barat – pamekasan.” Jelasnya.

” Adapun bukti yang berhasil kami
1 (satu) kantong plastik kecil berisi narkotika jenis sabu berat kotor ± 0,20 gram,1 kantong plastik klip kecil terdapat sisa sabu yg sudah di pakai,1 buah pipet kaca terdapat sisa sabu dg berat kotor 3,52 gr ( ditimbang dg pipetnya) d. 1 buah sendok sabu terbuat dari potongan sedotan plastik warna putih,1 buah korek api gas warna putih bening,1 buah Bong terbuat dari bekas botol aqua tanggung, 1 buah bungkus rokok Jarum Black, 2 buah HP  masing masing merk Polytron milik Tsk Andri Purwanto dan merk Samsung milik Lukman abu bakar. ” Pungkasnya

Pemberantasan Narkoba di Sumenep sangat sering dilakukan, mengingat himbauan Kapolri Tito Karnavian yang selalu memerintahkan untuk anggotanya agar berantas narkoba dan dekat dengan masyarakat.

Baca juga:  Dua wartawan Reuters dibebaskan, saat ungkap pembunuhan warga Rohingya

Kapolres Sumenep sependapat dengan perintah Kapolri dan berjanji akan berantas narkoba serta merangkul masyarakat. Agar kedepan Polisi dan Rakyat bersama sama membersihkan penyakit masyarakat demi generasi muda selanjutnya, dan warga tidak ada rasa takut. Juga turut serta mensukseskan 100 hari kinerja Kapolri.

” Untuk ke 2 terangka ini nanti saya Terapkan Pasal 114 (1)  subs 112 (1) Sub 127 Jo 132  UU NO. 35 TH 2009 Tentang Narkotika. ” Tambah mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya. (icl)

ca-pub-2508178839453084