Polres Sumenep Perintahkan Jajarannya Dirikan Posko Deradikalisasi dan IIntoleransi | Liputan Indonesia

Polres Sumenep Perintahkan Jajarannya Dirikan Posko Deradikalisasi dan IIntoleransi

Advertisement

Sumenep Madura, Liputan Indonesia – Tidak henti hentinya Kapolres Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora SIK MSI, yang baru ini berinovasi guna mendekatkan diri antara Polisi dan Masyarakat agar bisa lebih dekat.

Dengan mendirikan Posko Posko diwilayah hukumnya agar disetiap Polsek bisa membaur dengan masyarakat dan peduli kepada warga sekitarnya. Agar kedepannya Polisi bisa berkolaborasi dengan rakyat guna meningkatkan keamanan, kenyamanan, mencegah serta antisipasi pengguna narkoba supaya tidak berkembang di lingkungan anak muda.

Dalam wawancara awak media Liputan Indonesia kepada Kapolres Sumenep ” Hasil pengarahan kami kepada Polsek Jajaran terkait dengan Surat Telegram SATINTELKAM Polres Sumenep tanggal 13 Oktober 2016 tentang kerja sama atau silaturahmi dengan toga, tomas dan MWC NU masing-masing untuk segera mendirikan posko terpadu dengan tema deradikalisasi dan intoleransi, maka Polsek Jajaran yang telah melaksanakan kegiatan dan pendirian posko tersebut ” Tutur AKBP Joseph selaku Kapolres Sumenep Madura.

Uraian mandat sebagai berikut :

1. Pada hari Jumat tanggal 14 Oktober 2016 sekira pukul 13.30 WIB, Polsek Saronggi melaksanakan silaturahmi ke Ketua MWC NU Kec. Saronggi di Kantor MWC NU Kec. Saronggi alamat Jl. PUD Ds. Tanahmerah Kec. Saronggi Kab. Sumenep sekaligus penempatan posko terpadu deradikalisasi di Kantor MWC NU Kec. Saronggi tersebut.

2. Pada hari Sabtu tanggal 15 Oktober 2016 sekira pukul 12.03 WIB, Polsek Manding melaksanakan silaturahmi ke rumah Ketua MWC NU Kec. Manding, AHMAT WAHYUDI, alamat Dusun Omben Ds. Jaba’an Kec. Manding Kab. Sumenep dalam rangka pendirian posko terpadu deradikalisasi.

Iklan anda Banner Lindo

3. Pada hari Sabtu tanggal 15 Oktober 2016 sekira pukul 14.15 WIB, Polsek Bluto melaksanakan silaturahmi ke Ketua MWC NU Kec. Bluto di Kantor MWC NU Kec. Bluto alamat Jl. Raya Sumenep-Pamekasan Dusun Libiliyan Ds. Aengdake Kec. Bluto Kab. Sumenep sekaligus penempatan posko terpadu deradikalisasi di Kantor MWC NU Kec. Bluto tersebut.

4. Pada hari Sabtu tanggal 15 Oktober 2016 sekira pukul 21.00 WIB, Polsek Ganding melaksanakan silaturahmi ke Pengurus MWC NU Kec. Ganding di Kantor MWC NU Kec. Ganding alamat Dsn. Jatean Ds. Ganding Kec. Ganding Kab. Sumenep sekaligus penempatan posko terpadu deradikalisasi di Kantor MWC NU Kec. Ganding tersebut.

Sehingga sampai dengan hari ini telah 4 polsek yang melaksanakan arahan Kapolres Sumenep untuk mendirikan posko terpadu POLRI – NU.

Masih Kapolres Sumenep, ” Selanjutnya kami tetap mendorong bagi polsek – polsek yg belum mendirikan posko terpadu di wilkum Sumenep, guna menghadapi kelompok Islam radikal dan kelompok intoleransi, serta penanggulangan penyalahgunaan narkoba.” Ujar Mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya.(red/icl).

Iklan AndaKepiting Jimbaran


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close