Polres Sampang, Ringkus 4 Pelaku Spesialis Pembobol Mesin ATM | Liputan Indonesia

Polres Sampang, Ringkus 4 Pelaku Spesialis Pembobol Mesin ATM

Advertisement

Sampang Madura, Liputan Indonesia –Spesialis pembobol Mesin ATM beraksi di kota garam, Empat tersangka berhasil diringkus Polres Sampang. Dalam aksi jahatnya kelompok pemuda ini hanya berbekal obeng dan mengambil sejumlah uang di ATM, akan tetapi tidak semua ATM bisa dibobol, ternyata mesin ATM tertentu yang bisa di bobol.

” Dalam aksi pembobolan ATM, saldo di rekening pelaku tidak berkurang, yang jelas uang itu di ambil dari ATM tanpa mengurangi saldo rekening yang mereka pakai, ” ucap Kasatreskrim Polres Sampang AKP Hari Siswo kepada sejumlah awak media saat pers rilis di Mapolres Sampang, Senin, 7/11/2016).

Lanjut Hari, keempat pelaku merupakan spesialis pembobol mesin ATM lintas provinsi  yaitu mulai dari Lampung, Tangerang, Jawa Tengah dan Surabaya. Namun semua usahanya tidak membuahkan hasil. Dalam aksi itu komplotan ini kemudian mencoba ke wilayah Madura, mulai Kabupaten Bangkalan, Sampang hingga Pamekasan.

Masih AKP Hari Siswo, ” Setelah sampai di kota Sampang mereka berhasil membobol uang di salah satu ATM yang ada di Sampang, Komplotan itu berhasil mengambil uang sebesar Rp 5juta, Rp 2 juta, Rp 2,5 juta dan Rp 2 juta yang totalnya sebesar Rp 10 juta. ” Tuturnya.

” Sisanya sekarang sebesar Rp 7.650.000.karena sudah di belanjakan tutur pelaku setelah di tanya oleh polisi.
Barang bukti lainnya yang kami aman kan kartu ATM, obeng, strok pengambilan dan mobil ” Tutup AKP Hari Siswo.

Empat pelaku kini harus berurusan dengan polisi dan mempertanggung jawabkan perbuatannya, dalam aksi tindak pidana yang dilakukan para pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (SFI)

Iklan anda Banner Lindo

Iklan AndaKepiting Jimbaran


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close