Polres Sampang: Legalisir Palsu Bukan Ranah Pidana..

Dibaca: 143 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia
Sampang, Liputanindonesia.co.id – Selogan Polres Sampang dalam melayani masyarakat Dengan cepat ,tepat, transparan, Akuntabel, di pertanyakan oleh masyarakat Sampang , khususnya warga Baruh Sampang Madura.
Dikarnakan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Sampang, Ketua Tim Penyidik Bripka,
Sono Eko W. Dan Pawas Penyidikan Ipda Iwan Kusdiyanto SH, Polres Sampang. Menganggap dugaan legalisir ijasah palsu yang di legalisir oleh pihak yang tidak berwenang, (bukan sekolah yang mengeluarkan ijasah bersangkutan). di anggap oleh Satreskrim Polres Sampang, merupakan bukan ranah pidana.
Sesuai isi surat SP2HP yang dikirim Polres Sampang ke kantor kuasa Hukum Media & Lsm jawapes.
Dari SP2HP tersebut masyarakat Baruh Sampang mempertanyakan Ke Profesionalan kinerja Polres Sampang yang di duga berpihak kepada Kades Baruh Akh.Amin yang terkenal berduit dan Kebal Hukum.
Menerima SP2HP Polres Sampang Sugeng Nugroho selaku Biro Hukum Lsm & media Jawapes.
Langsung mengirim surat Bantahan SP2HP ( surat pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan ) dari Polres Sampang 27/2/2016
Sesuai hasil gelar perkara tanggal 16 Februari di Polres Sampang yang di hadir oleh
Yusuf S.Ag., selaku kepala sekolah MTs.Hasyim Asy’ari. Selowogo Bungutan Situbondo. Yang melegalisir foto copy ijasah Akh.Amin.
Suherman, M.Pd.I., selaku Kepala Sekolah MTs Negeri Situbondo, yang Berwenang melegalisir foto copy ijasah Akh.Amin dikeranakan MTs Negeri Situbondo yang mengeluarkan ijasah Akh.amin tersebut.
Juga Drs. Susiawan Setiobudi,M.M.Pd., selaku Kasih Pendidikan  Madrasah KANKEMENAG Kab. Situbondo Menerangkan yang berhak untuk Melegalisir  ijazah Akh.Amin adalah yang mengeluarkan ijasah yaitu MTs Negeri Situbondo , Sesuai Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan islam No.1tahun 2012,
Juga.No.5343 Tahun 2015, Bab II
Huruf A, ayat (1)
” pengesahan foto copy ijazah/STTB/SKP ijazah dilakukan oleh kepala madrasah yang menerbitkan ijazah/STTB yang bersangkutan”.
“Sambung pengacara nya, sudah jelas foto copy legalisir ijazah yang di gunakan Akh. Amin saat mencalonkan Kades Baruh 2015 merupakan ranah pidana sebagaimana dimaksud Pasal 266 KUHP. 
Kalau Polres Sampang masih  bersikukuh bukan Ranah Pidana Seakan melindungi Akh.Amin pihaknya Akan ajukan gugatan di MK,(mahkamah konsitusi), Kerana sudah jelas Stetmen Kapolri legalisir palsu atau di palsukan bisa di Proses oleh Polisi.tegas sugeng.bersambung.(On1)

Baca juga:  Banjir di Sampang sebabkan 3 hari dunia pendidikan lumpuh
ca-pub-2508178839453084