Polres Sampang, Alihkan Arus Lalin Terkait Banjir Bandang

Dibaca: 148 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

Sampang, Liputan Indonesia – Senin 10 oktober 2016 intensitas turunnya hujan dan volume debit air yang semakin meningkat menyebabkan  terjadinya banjir di sampang-madura provinsi jawa timur. 
Hal ini menimbulkan kemacetan dan terputusnya arus lalu lintas di Kota sampang.
Menyikapi hal itu, LANTAS Polres Sampang melakukan pengalihan arus lalu lintas (lalin) guna mencairkan Arus yang sempat macet.
Ketika dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Sampang, AKP. Erika Purnama Putra, SIK. menyatakan, langkah pengalihan arus lalin dibutuhkan guna mencairkan arus lalin yang mengalami kemacetan di beberapa titik. Baik itu kendaraan dari arah Bangkalan ataupun Pamekasan.
” Kami mengantisipasi hal tersebut dengan mengalihkan arus. Dari arah Bangkalan menuju Pamekasan, kita belokkan ke Jalan Jamaluddin depan Kantor Polres Sampang. Kemudian yang dari arah Pamekasan menuju Bangkalan, kita belokkan melintasi jalan Syamsul Arifin. Persis depan Polsekta Sampang ” jelasnya.
Dia menambahkan, personil yang diturunkan guna kelancaran lalin ini mencapai 30 personil dengan kekuatan penuh dan dibantu personil dari Polres dan Polsek yang tidak terdampak banjir.
” Sudah kita plotting anggota dengan kekuatan penuh. Personil yang diturunkan 30 personil dan dibantu dari anggota Polres dan Polsek yang lain ” imbuhnya.
Ketika ditanya terkait kondisi jalan Makboel yang sedang dilakukan Pekerjaan pembangunan peninggian jalan, serta adanya pekerjaan perbaikan jalan di depan pasar Margalelah, Dia menjelaskan bahwa memang ada sedikit hambatan pada kedua jalur ini. 
” Jalan Makboel sudah kita survey. Dan disitu memang masih banyak adanya tumpukan material dan alat berat. Jalan Makboel tidak dapat dilalui oleh kendaraan karena kondisi tersebut. Baik oleh kendaraan kelas R2, R4, dan bahkan R6. Terkait adanya pekerjaaan galian didepan pasar margalelah, itu besok sudah bisa dilakukan pengecoran. Kalau tidak ada kendala, lusa sudah bisa dilalui ” tegasnya.
Dia menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar mentaati rambu-rambu lalin demi kelancaran arus dan kepentingan bersama.
” Himbauan yang dilakukakan oleh Petugas Lantas guna disikapi dengan bijaksana. Tentunya petugas Lalin di jalan sudah mengarahkan pengguna jalan. Itu semua demi kelancaran kita semua, ” pungkasnya. (R1F)
Baca juga:  Guna Hadapi era Industri, Kadin Jatim gelar Workshop Administrasi Digital
ca-pub-2508178839453084