Polres Pelabuhan Tanjung Perak Tangkap Ranmor Apes | Liputan Indonesia

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Tangkap Ranmor Apes

Advertisement

Surabaya, Liputan Indonesia – SatReskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak berhasil tangkap pelaku pencurian motor (Ranmor) saat melakukan aksinya di kawasan Pandegiling Surabaya Rabu (04/1/2017) .

Pelaku pencurian motor, berhasil diringkus polisi yaitu bernama Rahmad Febrianto (23) warga Pandegiling Gang 4 No 66 Keputran Panjungan Surabaya.

AKP Ardian Satrio Utomo selaku Kasat Reskrim Polres Tanjung Perak menjelaskan, ” kejadian berawal, minggu 1/1/2017 dini hari, tersangka mengelilingi daerah yang akan di tuju, yaitu lokasi Pandegiling dalam aksinya pelaku berjalan kaki, lalu melihat motor suzuki satria di parkir di depan rumah dengan kondisi kampung sepi, pelaku langsung menggondol motor itu dengan cara merusak lubang kunci dengan mengunakan kunci leter T, pelaku tidak sendiri, lalu menghubungi BD dan GNT yang saat ini masih DPO, untuk menjual hasil curian ke Madura dengan harga berkisar 2 juta. ” Tuturnya.

Masih AKP Ardian, ” Saat tengah perjalanan ke Madura motor curian yang dikendarai oleh pelaku itu, mengalami kecelakaan karena motornya bersenggolan dengan pengendara lain, Sehingga mengakibatkan pelaku ini terjatuh dan diketemukan petugas ” Tambahnya.

Apes, dari kejadian kecelakaan tersebut polisi berhasil mengungkap dan mengembangkan kasus ranmor, yang awalnya hanya kecelakaan saat. Petugas curiga dengan tidak ada STNK, kemudian melakukan penangkapan pelaku.

Pelaku akhirnya diamankan Satreskrim polres Tanjung Perak beserta barang bukti sepeda motor Suzuki satria tahun 2012, dengan Nopol L 5035 SI.

Iklan anda Banner Lindo

“ Setelah kami kembangkan, ternyata pelaku ini merupakan Residivis Ranmor. Tersangka sudah pernah di penjara 1,5 tahun dengan kasus yang sama, dan saat ini Kami masih mengejar temannya, dua tersangka lain yang asal Madura,  diduga kuat mereka masih berada di daerah Bangkalan Madura,” Tutup Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Ardian Satrio Utomo.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 dengan Ancaman Tujuh Tahun Kurungan.

Penulis: (isk)
Editor : (one)

Iklan AndaKepiting Jimbaran


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close