Polres Banjar Sosialisasi tentang bahaya Narkoba ke anak sekolah

0
Dibaca: 13039 Kali
Foto: Polres Banjar Sosialisasi ke anak sekolah, tentang bahaya Narkoba Melalui Program KABINAKTAR.

Banjar, Kalsel –  Kanit Binpolmas Bripka Ary Ilham Noor Sat Binmas beserta Team Samuak Saliur KABINAKTAR melaksanakan pembinaan dan pelatihan Patroli keamanan Sekolah (PKS) kepada anak anak tingkat SMP sederajat di lapangan Mapolres Banjar. Selasa, (5/9/17). sekitar pukul 16.00 hingga 17.30 Wita.

Adapun pembinaan remaja ini dilakukan dengan maksud dalam upaya untuk membina generasi muda dengan harapan dapat membentengi generasi muda terhadap maraknya peredaran narkoba dan obat obatan terlarang.

Pesatnya informasi melalui media sosial yang banyak beredar,tidak semua tontonan tersebut dapat dipertanggung jawabkan. Karena kembali lagi terhadap siapa yang menggunakan media tersebut.

Disamping itu Program terobosan tim Samuak Saliur KABINAKTAR yang di gagas oleh Kapolres Banjar AKBP TAKDIR MATTANETE SH SIK MH yang di komandoi oleh Kasat Binmas AKP Hj AMALIA AFIFI SH dengan para pelatihnya yang militan semua diawaki oleh gabungan personel Sat Binmas dan Sat Lantas polres banjar.

Kegiatan ini menunjukan solidaritas antar fungsi dalam rangka membangun karakter generasi muda yang tangguh terhadap rongrongan orang orang yang tidak bertanggug jawab terhindar dari penyalahgunaan obat-obatan yang semakin marak dan sangat menghawatirkan saat ini.

Baca juga:  CV. Am Han's dan CV. Bumi Madu, Diduga Rekayasa Perjanjian Serta Menipu Pembeli Tanah

Adapun anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang dibina oleh Team KABINAKTAR Polres banjar ini adalah pelajar tingkat SMP sederajat sekabupaten banjar yang secara sukarela datang untuk mengikuti program KABINAKTAR di Polres Banjar.

AKBP Takdir Mattanete SH, SIK, MH. selaku kapolres Banjar melalui AKP Hj AMALIA AFIFI SH selaku Kasat Binmas Polres Banjar Menuturkan ” mendukung dan mengaprisiasi program terobosan kreatif inovasi non IT ini . Dan berharap dengan semakin bertambahnya peserta, Akan semakin besar tanggug jawabnya untuk membuat anak anak tahu tentang baris berbaris dan mengaturan lalu lintas.” Ujarnya.

Lanjutnya” Di samping itu ada juga tim Kabinaktar marching band yang tenaga pelatihnya adalah kakak kakak yang dulu pernah dilatih di polres banjar. Mereka orang sipil yang secara sukarela ikut mendharma bhaktikan tenaga dan pikiranya untuk bergabubg di Gim KABINAKTAR ” Ucapnya.

Kapolres Banjar menambahkan, ” Apabila anak anak sering di ikut sertakan dalam kegiatan pisitif. Ini akan mengurangi pikiran mereka untuk mencari Kesempatan bermain main dengan narkoba atau obat obatan semoga apa yang kami berikan kepada anak anak dapat bermanfaat besar bagi tumbuh kembang anak . Terimakasih untuk para pelatih Sat Binmas dan Sat Lantas maju terus anak anak Indonesia.” Tutupnya. (one)

Baca juga:  Warga Aceh di wajibkan busana syariat Islam saat urus administrasi