Polres Bangkalan Gelar " Coffe Morning " Pejabat Forpimda | Liputan Indonesia

Polres Bangkalan Gelar ” Coffe Morning ” Pejabat Forpimda

Advertisement


Bangkalan Madura, Liputan Indonesia – Dalam rangka pelaksanaan pilkades serentak tahap II tahun 2016 di Kabupaten, Kapolres AKBP Anissullah M Ridha, SIK, SH, MH menggelar Coffe Morning  dengan pejabat forpimda Kabupaten Bangkalan bertempat di ruang lobby Mapolres. Selasa (18/10/2016)

Coffe morning digelar secara terbuka dan sederhana dimulai pukul 08.30WIB dengan tema “ Netralitas TNI, Polri dan PNS  pada Pilkades Serentak Gel II TA 2016 Kabupaten Bangkalan pada tanggal 27 Oktober 2016.

Kegiatan Coffe Morning yg digelar di ruang lobby Mapolres Bangkalan antara lain dihadiri Kapolres selaku penyelenggaara, Wakok Bupati, Dandim, Kejaksaan Tinggi Negri (Kejari), Pegadilan Negeri, PJU Res., Perwakilan Danramil., Perwakilan Kapolsek, Perwakilan Lanal Batu Porong, Subdenpom dan undangan sekitar 10 orang.

Acara diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara dilanjutkan Sambutan AKBP Anissullah M Ridha, SIK, SH, MH selaku Kapolres Bangkalan menyampaikan ” Acara ini terselenggarakan atas Kebijakan Kapolda Jatim guna membangun sinergi antara instansi terkait,  Netralitas TNI, Polri dan PNS pada Pilkades Serentak Gel. II Ta. 2016 Kab. Bangkalan pada tanggal 27 Oktober 2016.” Tuturnya.

” Saat ini ada tim Saber yg dibentuk oleh Presiden, guna antisipasi pungli yg ada dan jangan sampai kita menjadi korban Dan yang terakhir terkait pengambilan sumpah siap menang – siap kalah, dilaksanakan ttanggal 20 Okt 2916 rencananya terpusat disarankan dilaksanakan dimasing masing Kecamatan.” Tambahnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bangkalan Ir.Mondir mengatakan ” Pertama Pertemuan ini merupakan wujud kepedulian dari Forkominda dalam kegiatan Pilkades Serentak se Kabupaten, Kedua atas nama Pemda Bangkalan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres yang telah membuat acara pagi ini, bertujuan agar pelaksanaan Pilkades serentak ditanggal 27 Oktober 2016 mendatang lancar dan aman serta sebagai aparatur pemerintah kita wajib bersikap netral. ” Ujarnya.

Iklan anda Banner Lindo

Selain itu Ramondir panggilan akrab Wabup  menambahkan Ujung tombak yg paling depan adalah unsur Camat, Kapolsek dan Danramil supaya mendekatkan diri kepada masyarakat guna menciptakan kamtibmas aman karena masyarakat Bangkalan 90 % sebelum Pilkades Kepala Desa dijabat oleh Pj sehingga mudah utk dipermainkan baik dari segi manapun.

Acara Coffe morning berlanjut dengan Sambutan Dandim 0829 Bangkalan antara lain  menyampaian Netralitas TNI, Polri dan PNS sudah diatur dalam UU boleh mencalonkan , anggota aktif ada mekanisme juga dan sudah dilalui, serta terbit pensiun dini, yang kedua dalam koridor tidak netral akan ditindak sesuai aturan, ketiga Doktril TNI, kalau negara siap perang pasti tidak akan jadi perang sebaliknya kalau negara tidak siap perang pasti kemungkinan terjadi perang.

Dalam kesempatan sambutan tersebut Dandim menekankan “Keamanan itu mahal karena keamanan itu menjadi landasan dari kegiatan lanjutan lainnya. Keamanan itu tidak tampak tapi bisa dirasakan selain itu Pilkades di Bangkalan memang mempunyai karakter tersendiri, Kata kuncinya adalah Komunikasi Niatkan pada kita semua bahwa Pilkades Serentak ini Sukses dan Aman, ” Tegasnya.

Selesai Dandim menyampaikan sambutan acara dilanjutkan dengan Pembacaan Doa dilanjutkan ramah tamah dengan menu sederhana yaitu Sota Ayam dan acara Coffe Morning diakhiri pukul 09.30 wib ditandai dengan foto bersama Forpimda Kabupaten Bangkalan.(isk).

Iklan AndaKepiting Jimbaran


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close