Polisi Ikut Perangi Teroris di MH.Tamrin, Kini Jadi Kapolrestabes Surabaya | Liputan Indonesia
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Polisi Ikut Perangi Teroris di MH.Tamrin, Kini Jadi Kapolrestabes Surabaya

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Surabaya, Liputan Indonesia — Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara Kombespol Iman Sumantri, yang dimutasi sebagai Penyidik Utama Tingkat Biro Pengawasan Penyidikan Bareskrim Polri, Digantikan oleh Kombespol Muhammad Iqbal dan resmi menjabat Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya.

Kombespol Muhammad Iqbal menjalani prosesi serah-terima jabatan (sertijab) yang juga disebut upacara Pedang Pora di Markas Polrestabes Surabaya pada Selasa (6/12/2016), menggantikan Kombespol Iman Sumantri.

Sebelumnya, Kombespol Muhammad Iqbal adalah Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metropolitan di Jakarta Raya (Polda Metro Jaya). Ia salah satu dari sejumlah anggota polisi yang turut serta tembak menembak dengan teroris yang meledakkan bom dan melancarkan serangkaian serangan di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada 14 Januari 2016.

Kombespol Muhammad Iqbal menambahkan, ” Saya akan berusaha untuk fokus kepada pemberantasan kejahatan umum dan terorisme selama saya memimpin Polrestabes Surabaya sekarang. ” Tutur Muhammad Iqbal selaku Kapolrestabes Surabaya yang baru dilantik.

Kejahatan jalanan selalu muncul di setiap kota besar, seperti Surabaya. Sedangkan untuk terorisme karena menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, sehingga pengamanan harus lebih diperketat.

                   

” Dalam mengantisipasi perihal semacam ini tidak hanya saat perayaan Natal dan Tahun Baru, kita lakukan setiap saat. Sebab kita berasal informasi dari intelijen kami, ancaman terorisme itu potensinya datang setiap saat,” Tambah Kapolrestabes Muhammad Iqbal.

Iklan anda , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Diakhir wawancara Iqbal juga meminta partisipasi masyarakat Surabaya dalam mengamankan lingkungan sekitarnya. ” Semua lapisan masyarakat harus kita Rangkul dan kita libatkan, sebab ini untuk kepentingan bersama, sesuai perintah Kapolri Tito Karnavian yaitu, Polisi sekarang harus merakyat dan merangkul mereka, kita wajib berkolaborasi mendekat kepada masyarakat. Kita buang imaje rakyat takut polisi ” tutupnya.

Penulis: (isk)
Editor: (Can)

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Iklan Anda, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close