Polda Riau segel SPBU, Menyalagunakan BBM Solar Subsidi

Dibaca: 152 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

LiputanIndonesia.co.id.  Riau – Ditreskrimsus Polda Riau menyegel Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) nomor 14.284.6111 di Kubang kecamatan Siak Hulu kabupaten Kampar. Selasa (6/1/2015).

Anggota Polisi mengungkap 950 liter solar ilegal. Pada saat penyegelan, pihak SPBU mencoba berdiskusi dengan polisi dengan mendatangi kantor Ditreskrimsus Polda Riau bersama rekannya yang diduga anggota TNI. Sebab, terlihat jaket loreng di kursi dalam mobil yang dipakai.

BBM ilegal itu berlangsung rutin dari SPBU menuju gudang penampungan, yang diketahui berada di sekitar wilayah Kecamatan Rumbai, Pekanbaru Kota. Tertangkapnya kasus solar subsidi yang akan diselewengkan itu, berawal ketika kendaraan melangsir bolak-balik memasuki
wilayah hukum Polresta Pekanbaru dari kabupaten Kampar.

Tim Opsnal Satreskrim Polresta Pekanbaru yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Kompol Hariwiyawan Harun melakukan pengembangan di lapangan, kemudian mengendus titik awal penyortiran solar yang
dilangsir, kemudian penggerebekan dilakukan di SPBU 14.284.6111.
“Dua orang selaku operator dan sopir dari satu unit mobil Isuzu Panther biru dongker, diduga selaku kendaraan pengangkut bernomor polisi palsu BM 1090 TY diamankan,” ujar Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Riau, AKBP Fadillah Zulkarnain.

Baca juga:  Polda Jatim Periksa Kejiwaan Dimas Kanjeng Taat Pribadi
ca-pub-2508178839453084