Polda Jatim Adakan Lomba Kemampuan Fungsi Reskrim Ungkap Kejahatan | Liputan Indonesia
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Polda Jatim Adakan Lomba Kemampuan Fungsi Reskrim Ungkap Kejahatan

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Dok, foto Kapolda Jatim beserta PJU Polda Jatim dan Anggota Satreskrim se Jajaran foto bersama

Liputan Indonesia || Surabaya – Polda Jawa Timur mengadakan Lomba untuk Reserse Kriminal (Reskrim) dalam unjuk gigi kemampuan dalam mengungkap penjahat jalanan. Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan membuka acara Lomba Demo Kemampuan Fungsi Reskrim, di Lapangan Upacara Polda Jatim, Senin (4/11/2019).

Peserta terdiri dari Direktorat Reskrim dan Sat Reskrim Jajaran Polda Jatim. Hadir dalam upacara pembukaan lomba antara lain Wakapolda Jatim Brigjen Pol Jamaludin dan pejabat Utama serta Tim dari Mabes Polri sebagai juri dan evaluasi dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan bahwa lomba ini untuk menguji kemampuan dan meningkatkan anggota Reskrim unruk melaksanakan Olah TKP dan upaya paksa terhadap tersangka.

“Karena pengungkapan dalam TKP sangat penting untuk mengungkap suatu kasus dan jaringan pelaku kriminalitas. Saya berharap agar kegiatan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, agar memperoleh SDM unggul Indonesia Maju di Institusi Polri, sesuai dengan Program Presiden Joko Widodo,” kata Kapolda Jatim.

Sementara itu, Kasubdit Jatanras III Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Leonard Sinambela menyampaikan juga penindakan berupa penangkapan, penggerebekan, pembuntutan tersangka. Jadi kemampuan dasar fungsi direserse yg di kelaborasi masing-masing polres diberikan kekeluasaan untuk merangkai dalam bentuk latihan.

“Indikator penilaian seluruh kemampuan yang ditampilkan apa sudah benar. Itu bagian dari penilaian, keserasian gerakannya kelengkapan peralatan yang digunakan dalam pelaksanaan latihan atau lomba ini, jadi itu yang dinilai,” ungkap Kasubdit Jatanras III ini.

Iklan anda , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Penilaian yang lebih mendasar dalam lomba adalah penampilan kemampuan dan ketrampilan standar fungsi reserse, terdiri dari TKP atau olah tkp, kemudian juga dilakukan upaya tindakan paksa penangkapan penggerebekan, penggeledahan, terus bagaimana memborgol, bela diri itu yang ditampilkan. (Tjn)

Iklan Anda, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close