PNS Pasuruan Palsukan Surat Nikah, Kost dengan selingkuhan

Dibaca: 16338 kali
Pemalsuan surat nikah yang dilakukan PNS Pasuruan, saat di klarifikasi ke PNS inisial N, mengelak dan ancam akan tuntut yang cemarkan nama baiknya.

Surabaya, – Pemalsuan Dokumen Negara seperti Surat Nikah kerap kali dilakukan bagi pasangan selingkuh yang hendak memadu kasih, Kali ini Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pasuruan berinisial N 55thn, yang tinggal di daerah Benowo, Surabaya.

Diduga pegawai negeri sipil ini telah berupaya melakukan Pemalsuan Surat Nikah untuk dijadikan Syarat masuk sebuah Kost – Kostan didaerah Wiyung, Surabaya bersama kekasihnya berinisial ER.

Namun, saat hendak digrebek oleh suami pasangannya, Oknum PNS tersebut kabur bersama kekasihnya.

Siswanto suami dari ER saat ditemui Tim Kudatuli mengatakan, ” Iya betul mas, istri saya telah meninggalkan rumah sudah hampir sekitar 6 bulan lebih, Dan saya mencari info keberadaan istri saya yang juga membawa anak bungsu hasil perkawinan kita. Saat saya mencari informasi keberadaan istri saya ternyata mengontrak atau kost di kawasan Wiyung, Surabaya. ” Ujarnya.

Lanjutnya, ” Dan saya kemudian bertanya kepada ibu kostnya, Dia tinggal sama selingkuhannya, namun anehnya PNS inisial N berbekal surat nikah foto copy yang dipalsukan, untuk mengelabuhi ibu kost. Supaya bisa bertempat di kost tersebut. ” Jelas Siswanto suami ER. Selasa (22/08/17).

Baca:  Gus Ipul Kunjungi Rakit Penyeberangan Terguling Di Sidoarjo

Kepala KUA saat dikonfirmasi Tim Kudatuli kumpulan para jurnalis Surabaya menuturkan, ” Ini sudah ada indikasi Pemalsuan mas. Juga perbuatan melawan hukum, dengan memalsukan surat nikah walaupun Foto Copy, sebab itu adalah surat Negara. Memang PNS N pernah menikah disini, Tapi dengan istri LH, ” Tutur Kepala KUA Gunung Sari, Surabaya.

Kepala KUA menambahkan, ” Saya sangat berterimakasih kepada Tim Kudatuli sudah memberikan informasi ini, Agar kedepannya kita akan lebih waspada lagi, dan itu perlu ditindak tegas oleh pihak kepolisian. Terkait pemalsuan dokumen negara.” Tegasnya.

Oknum PNS berinisial N saat dikonfirmasi Tim Kudatuli di Kantor nya Pasuruan mengatakan, ” Itu tidak benar mas. Itu fitnah bagi saya. ” Dalihnya dengan gemetar, dan langsung menghindari wartawan dan pulang.

Menambahkan, ” Saya akan tuntut siapa pun yang mencemarkan nama baik saya, siapapun dia, apalagi yang namanya Siswanto itu ” Cetusnya.

Tuan rumah pemilik Kos saat dikonfirmasi Tim Kudatuli mengatakan, ” Memang benar oknum PNS inisial N pernah ngekos disini. Itu tempat kos nya, dan dia tinggal sama ER. ” Katanya sambil menunjukkan tempat kostnya yang pernah ditempati ER dan N.

Baca:  Polsek Karang Pilang Respon Cepat Tangani Laporan Bocah Tenggelam

Hal senada dengan istri pemilik kost, Orangnya sendiri N itu, yang memberikan Copy Surat Nikah itu kepada saya. Saya kira tidak ada masalah, Kok tiba – tiba datang suami ER sambil menunjukkan Surat Nikah Asli miliknya. Tanpa pamit mereka keluar dari tempat kost ini mas. ” Pungkasnya kesal yang merasa ditipu oleh ER dan N. (KT).