PLN Gelar Sosialisasi Ease of Getting Electricity guna mempermudah konsumen

PLN Gelar Sosialisasi Ease of Getting Electricity guna mempermudah konsumen

Surabaya – liputanindonesia |
Dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan kemudahan antara PLN dengan konsumen kali ini PLN Distribusi Jawa Timur menghadirkan Dirjen Ketenagalistrikan Wahyudi Joko Santoso dan Benny Marbun, selaku Kepala Divisi Niaga PT PLN (Persero) Kantor Pusat. Dalam bentuk acara Sosialisasi Ease of Getting Electricity 2018 di kantor PLN Distribusi Jatim jl.embong tregguli No. 19-21 Surabaya (10/5).

Acara ini dihadiri oleh stakeholder ketenagalistrikkan di Surabaya dan sekitarnya.Dalam paparannya, Wahyudi Joko Santoso menyampaikan, ” mengenai Peningkatan Ease of Doing Business Indonesia Layanan Getting Eletricity. Menurut survey oleh World Bank dari 190 Negara, Indonesia menduduki peringkat 45 dengan Indicator Getting Electricity. Adapun 4 indikator ini antara lain prosedur, waktu, biaya dan keandalan.” Paparnya.

Sementara itu pada waktu yang sama, Benny Marbun juga menambahkan ” pentingnya waktu yang diperlukan dalam prosedur pasang baru : 1 kali tatap muka dianggap 1 prosedur. Hal ini penting untuk merefresh kembali prosedur yang telah dijalankan agar pelayanan pasang baru ke pelanggan transparan dan tetap terjaga kualitasnya.” pungkas Benny.

Baca:  Launching Imooji, " Platform online untuk membuat materi promosi interaktif "

Adapun Dwi Kusnanto, selaku General Manager PLN Distribusi Jawa Timur, juga menjelaskan,” Kemudahan Mendapatkan Listrik Khususnya di Jawa Timur dapat dilakukan menggunakan Aplikasi SIGO di Frontliner sebagai pengganti Survey. ” pungkasnya.

Dari sesi diskusi dapat disimpulkan antara lain keberhasilan program Getting Electricity adalah sinergi antara PLN, lembaga teknik, vendor, pelanggan. Selain itu, program Getting Electricity bukan untuk meningkatan peringkat kemudahan berbisnis tetapi untuk memberi kemudahan pada konsumen baik bisnis dan industri juga meningkatkan pendapatan perkapita.(rhm).

Bagikan berita ini

Baca Lainnya