Pisah Sambut Kapolres “Perak 1” AKBP Takdir Matanette Diganti AKBP Ronny Suseno

Dibaca: 160 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

Surabaya, Liputan Indonesia – Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Selasa (10/1) akhirnya gelar giat serah terima dan sekaligus pisah sambut dari AKBP Takdir Mattanete kepada AKBP Ronny Suseno.

Personel Polres Pelabuhan Tanjung Perak beserta Polsek jajaran, melepaskan penugasan AKBP Takdir Mattanete sebagai Kapolres Perak 1, yang akan mengemban tugas sebagai Pamen (perwira menengah) Baharkam (Badan Pemeliharaan Keamanan) Mabes Polri dan sambut Kapolres baru yaitu AKBP Ronny Suseno sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Poso, Polda Sulteng.

Merasa kehilangan Sosok Humanis

Suasana jadi sunyi di Mapolres Perak saat AKBP Takdir Mattanete menyampaikan sambutan ‘pamit’ kepada seluruh jajarannya, masyarakat dan insan jurnalis, yang selama ini dapat berkolaborasi dan bersinergi serta bekerja sama.

“Atas nama pribadi dan istri, kami mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama semua pihak baik anggota Polres beserta Polsek, masyarakat dan tentu saja kawan-kawan media yang telah berkolaborasi bersama-sama,” Tutur AKBP Takdir Mattanete.

Selama mengemban tugas di Kota Surabaya baik saat menjadi Kasat Reskrim di Polrestabes Surabaya dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, menurut Takdir, tidak pernah di lupakan sepanjang hidupnya.

“ Menurut saya bertugas di kota pahlawan, Surabaya itu menyenangkan, saat tugas menjadi Kasat Reskrim di Polrestabes Surabaya sampai menjadi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak ini tak akan hilang diingatan saya,” Tutup Takdir yang disambut haru oleh jajarannya.

Dalam pidato terpisah, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak yang baru, AKBP Ronny Suseno berjanji akan melanjutkan semua program-program baik yang sudah berjalan semasa di Jabat AKBP Takdir Matanette pejabat sebelumnya ataupun program dari Mabes Polri.

“Kami akan melanjutkan policy (kebijakan-red) ataupun kebiasaan yang pernah ditorehkan AKBP Takdir dan program-program pusat yang bersumber dari Mabes Polri,” ujar AKBP Ronny Suseno.

Baca juga:  Pimpinan Pondok Pesantren Alzaytun di Eksekusi Kejaksaan Negeri Indramayu

Penulis : (isk)
Editor : (one)

ca-pub-2508178839453084