Piala Dunia 2018 : Islandia Tahan Argentina dengan skor 1-1

0
924


Moscow – Timnas Islandia membuat Timnas Argentina terkejut pada laga perdana Grup D Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Sabtu (16/6/2018).

Timnas Argentina memulai pertandingan dengan sangat baik. Menurunkan Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Angel Di Maria sebagai starter, mereka memaksa Islandia hanya fokus di awal babak pertama.

Sempat tertinggal, Islandia sukses memaksa Argentina mengakhiri laga dengan skor 1-1.Yang tak kalah mengejutkan, Timnas Argentina sejatinya memiliki peluang untuk mengalahkan Islandia. Namun, peluang tersebut tak mampu dimanfaatkan karena Lionel Messi gagal mencetak gol dari titik putih.

 

Bahkan, peluang langsung didapat saat laga baru berjalan delapan menit. Berawal dari tendangan bebas Messi, Nicolas Tagliafico menyambut bola dengan sundulan. Sayang, arahnya masih sedikit melenceng ke sisi gawang Islandia kawalan Hannes Halldorsson.

Memasuki menit ke-19, Argentina akhirnya memecahkan kebuntuan. Pergerakan Aguero di kotak penalti Islandia diakhiri dengan tendangan keras yang gagal dibendung Halldorsson. Namun, keunggulan La Albiceleste tak bertahan lama.

Tim besutan Heimir Hallgrimsson itu langsung menyamakan skor di menit ke-23. Berawal dari tendangan Gylfi Sigurdsson yang ditahan Wilfredo Cabellero, bola liar disambar Alfred Finnbogason dengan tendangan keras.

Baca juga:  Inggris kalah, Belgia juara ke tiga di piala dunia 2018

Skor 1-1 membuat tensi permainan semakin meningkat. Namun, kendali permainan masih ada dalam penguasaan Argentina. Di menit ke-31, Lucas Biglia mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan spekulasi yang masih jauh dari sasaran.

Tekanan terus dilancarkan Timnas Argentina ke arah pertahanan Islandia. Namun, hingga wasit Szymon Marciniak meniup peluit tanda jeda, skor 1-1 tak berubah.

Tak ada pergantian yang dilakukan kedua pelatih di babak kedua. Meski begitu, Argentina masih dominan dalam permainan. Pada akhirnya, pergantian pemain akhirnya dilakukan Argentina dengan menarik Biglia dan memainkan Ever Banega di menit ke-54.

Di menit ke-63, Argentina mendapat hadiah penalti setelah Maximiliano Meza dijatuhkan Ragnar Sigurdsson di kotak terlarang. Sial bagi Argentina, penalti yang dieksekusi Messi masih bisa dimentahkan Halldorsson.

Meski terus menemui kebuntuan, pelatih Argentina, Jorge Sampaoli tak mengubah komposisi penyerangnya. Terlihat Messi dan Aguero mulai frustrasi karena tak lagi menemukan celah di pertahanan Islandia.

Melihat para pemain Argentina yang mulai frustrasi, Islandia justru semakin memperkokoh lini pertahanan belakang mereka. Hampir semua pemain tim berjuluk Our Boys itu menumpuk di daerahnya sendiri.

Baca juga:  Pakde Karwo: Jatim Siap Kembali Jadi ajang Tour de Indonesia

Di menit ke-81, Messi mendapatkan celah untuk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Sialnya, arah tendangannya masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Islandia. Di menit ke-88, Javier Mascherano juga mencoba peruntungan yang masih bisa diamankan Halldorsson. Pada akhirnya, skor 1-1 bertahan hingga laga bubar.(awr)

Bagikan berita ini

Berita Video

#infolinksbanner_dapatduitonline
hak-jawab-hak-koreksi-hak-tolak-lindo iklan-adsense
#infolinksbanner_dapatduitonline