Piala Dunia 2018: Cristiano Ronaldo terus ‘mengejar kejayaan tanpa henti’

0
790

“Kemarin malam adalah tentang Cristiano. Dia tak kenal lelah mengejar kejayaan. Apa yang dia lakukan di panggung dunia itu tak dapat diungkapkan.”

Russia — Komentator Rio Ferdinand mengatakan dia “tidak bisa bernafas” saat mantan pemain satu timnya di Manchester United Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick, termasuk gol yang menyamakan kedudukan di menit ke-88, dengan Portugal bermain imbang 3-3 dengan Spanyol di Piala Dunia.

Ronaldo menjadi penentu dalam pertandingan penuh drama, yang dimulai dengan Spanyol mencetak gol hanya dalam beberapa menit dalam minggu yang penuh gejolak -manajer mereka dipecat sehari sebelum dimulainya turnamen.

Jadi seberapa baik penampilan Ronaldo ini? Nah, itu adalah kemunculan bintang dalam sebuah pertandingan yang pasti akan diingat selama bertahun-tahun yang akan datang.

“Saya akan terbang pulang besok karena saya tidak akan melihat pertandingan yang lebih baik lagi,” canda mantan pemain sayap Inggris Chris Waddle.

Apa yang dilakukan Ronaldo?

Butuh lebih dari tiga menit bagi kapten Portugal itu untuk membuat pernyataan di pertandingan di Sochi, dengan tendangan penalti setelah Nacho melakukan pelanggaran.

Diego Costa menyamakan kedudukan dengan gemilang tetapi Ronaldo mencetak gol untuk kedua kalinya, hadiah dari David de Gea yang ceroboh.

Costa mencetak gol lagi yang membuat 2-2 dan kemudian Nacho membayar kesalahannya dengan serangan mulus yang membuat Spanyol unggul 3-2.

Tapi kemudian datang tendangan bebas itu…

Baca juga:  Pabrik Plastik Tawangsari Sidoarjo, Tanpa Ijin Beroperasi dan Di Beckup Lurah

Tembakan satu-dari-45

Dengan De Gea mengontrol bola dan dengan hanya dua menit berlalu, tidak ada keraguan bahwa Ronaldo akan mengambil alih bola.

Itu adalah gol pertama Ronaldo dari tendangan bebas langsung dalam 45 upaya di kejuaraan besar.

“Satu atau dua orang akan bertanya mengapa saya mengatakan pada set pertama Ronaldo harus mengupayakan tendangan bebas. Yah, itu karena dia butuh 45 upaya, tetapi dia melakukannya,” kata mantan kapten Inggris Alan Shearer.

“Itu tendangan bebas yang brilian dan secara teknis sangat sulit untuk dilakukan,” tambah mantan gelandang Inggris, Danny Murphy. “Dia mengitari tembok dengan segala macam tikungannya dan menukiknya.”

Berbicara di Rusia hari Jumat (15/06), manajer Manchester United Jose Mourinho mengingatkan bahwa tendangan bebas Ronaldo telah memburuk sejak hari-harinya di Old Trafford dan tahun-tahun awalnya di Real, tetapi menambahkan bahwa “yang satu ini adalah yang paling kritis”.

“Ada pemain untuk beberapa pertandingan, ada pemain untuk setiap pertandingan dan ada pemain untuk pertandingan khusus. Pemain untuk pertandingan khusus adalah orang pilihan,” tambah pelatih asal Portugal itu.

Ronaldo didapuk sebagai pemain terbaik di dunia di negara asalnya.

Giliran Lionel…

Lionel Messi adalah salah satunya. Usaha Ronaldo mengejar kejayaan tak bisa dilepaskan dari hubungannya dengan penyerang Argentina itu.

“Sebuah sub-plot kecil untuk itu adalah sekarang ada beban di bahu Messi setelah menyaksikan Cristiano di sini,” kata Ferdinand.

“Dia akan berhasil,” jawab Cesc Fabregas Day. Fabregas, tentu saja, bermain dengan Messi di Barcelona antara tahun 2011 dan 2014.

Baca juga:  Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya, Tangkap Sindikat Pemalsu STNK

Mantan pemain sayap Skotlandia Pat Nevin mengatakan Ronaldo akan “membenci” diskusi sebelum turnamen tentang apakah ini akan menjadi Piala Dunia Messi.

“Cristiano telah meningkatkan standar sehingga Islandia bisa mendapat masalah,” tambahnya.

Sehebat Puskas

Ini adalah hat-trick ke-51 Ronaldo untuk klub dan negaranya, “catatan pribadi terbaik”nya.

Rangkaian gol itu adalah gol internasionalnya yang ke-82, ke-83 dan ke-84, dan menempatkannya di posisi kedua dalam daftar sepanjang masa bersama legenda Hungaria Ferenc Puskas, yang sekarang hanya diungguli Ali Daei dari Iran dengan 109 gol.

Akankah dia melampaui batas itu? Atau tinggal menunggu waktu?

Ronaldo juga menjadi orang pertama dalam sejarah yang mencetak gol dalam delapan turnamen besar berturut-turut dengan penalti awalnya melawan Spanyol. Di mana gol beruntun itu akan berakhir?

“Cristiano adalah yang terbaik di dunia dan saya berharap di Qatar sekali lagi dia akan mencetak gol di Piala Dunia,” kata pelatih Portugal Fernando Santos, yang menginginkan jimat timnya yang berusia 33 tahun itu dapat memperpanjang karir internasionalnya hingga 2022.

Terlepas dari kehebatan penampilannya, Ronaldo dengan cepat mencoba membuat timnya fokus pada tujuan akhir pertandingan.

“Yang paling penting adalah menyoroti apa yang telah dilakukan tim,” kata Ronaldo. “Pertandingan akan berakhir dan kami berhasil menyamakan kedudukan jadi kami senang.”

Baca juga:  Hadirkan Saksi Fakta Boneka, Diduga JPU Gusti Putu Karmawan Dapat Parcel Lebaran

“Kami bukan favorit sehingga kami akan berusaha melakukan yang terbaik. Tim kami melakukannya dengan sangat baik dan kami akan berhasil saya yakin.”

Pertandingan Portugal di Grup B berikutnya adalah melawan Maroko pada hari Rabu pukul 19:00 WIB, sementara Spanyol menghadapi Iran pada pukul 01:00 WIB.

“Ketika pemain seperti Ronaldo bermain, hal-hal ini bisa terjadi,” kata pelatih Spanyol Fernando Hierro.

“Tim manapun yang memilikinya sangat beruntung, tapi saya tentu tidak akan barter Ronaldon dengan salah satu pemain dalam skuad saya.”

Di mana peringkatnya?

Hat-trick Ronaldo kemungkinan akan menjadi salah satu momen Piala Dunia yang paling mengesankan dan pertandingan ini adalah salah satu yang terbaik dalam sejarah kompetisi.

“Itu adalah salah satu permainan Piala Dunia terbaik yang pernah saya lihat – terutama di babak penyisihan grup. Ini sangat baik untuk sisa Piala Dunia,” kata presenter Match of the Day Gary Lineker.

Tapi di mana peringkat Ronaldo? Berikut adalah beberapa tampilan individu terbaik dalam sejarah Piala Dunia …

  • Oleg Salenko – Rusia 6-1 Kamerun (AS 1994)
  • Sandor Kocsis – Hungaria 8-3 Jerman Barat (Swiss 1954)
  • Zinedine Zidane – Prancis 3-0 Brasil (Prancis 1998)
  • Eusebio – Portugal 5-3 Korea Utara (Inggris 1966)
  • Geoff Hurst – Inggris 4-2 Jerman Barat (Inggris 1996)

Penulis: (mlk)

Sumber: (bbc)

Bagikan berita ini

Berita Video

#infolinksbanner_dapatduitonline
hak-jawab-hak-koreksi-hak-tolak-lindo iklan-adsense
#infolinksbanner_dapatduitonline