Pesawat Batik Air Berhasil Dipindahkan

Dibaca: 155 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

LiputanIndonesia.co.id, Yogyakarta – Badan pesawat maskpai Batik Air rute Cengkareng-Yogyakarta berhasil dievakuasi petugas Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta. Pesawat ini tergelincir di ujung timur landasan Bandara Adisutjipto pada Jumat sore kemarin.

Setelah berhasil ditarik, badan pesawat Batik Air ini kini diparkir di sisi timur bandara, tidak jauh dari lokasi kejadian. Pesawat ini berhasil ditarik dengan menggunakan 2 unit mobil pemadam kebakaran.

Proses pemindahan badan pesawat ini dilakukan sejak Jumat malam setelah aktivitas penerbangan di Bandara Adisutjipto Yogyakarta selesai. Dalam proses tersebut, untuk membantu kelancaran pemindahan badan pesawat, ratusan petugas dibantu dengan berbagai alat berat. Badan pesawat mulanya diangkat dan petugas kemudian memperbaiki pada roda pesawat bagian depan.

Proses perbaikan tersebut memakan waktu yang cukup lama, untuk memastikan roda depan yang terpasang mampu menahan badan pesawat. pada Sabtu [7/11] pagi pesawat Batik Air berhasil ditaik mundur dari lokasi kejadian dengan mobil pemadam kebakaran.

Penyebab tergelincirnya pesawat ini belum diketahui. Saat ini sedang dilakukan penyelidikan terkait dengan peristiwa itu.(MDAY)

Baca juga:  Di Hina Dalam Pesawat, Ivanka Putri Sulung Donald Trump
ca-pub-2508178839453084