Pertunjukan Seni Bela Diri Warnai Perpisahan SMKN 1 Sindang

Dibaca: 158 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia
Pertunjukan Seni Bela Diri Warnai Perpisahan, SMKN 1 Sindang
Pertunjukan Seni Bela Diri Warnai Perpisahan, SMKN 1 Sindang
LiputanIndonesia.co.id  Indramayu – Peserta didik kelas XII SMKN 1 Sindang sebanyak 275 orang adakan perpisahan dengan seluruh adik-adik kelas beserta para guru pada Sabtu (09/05), perpisahan tersebut digelar di lapangan sekolah Jl. Mayor Dasuki No. 3b RT : 01 RW : 01 Desa      Penganjang Kec. Sindang Kab Indramayu.
Salah satu pertunjukan dalam perpisahan yang telah di susun oleh panitia acara mempertontonkan keahlian duel bela diri, menghancurkan beberapa balok es, balok batu, memotong baja dan membuka tutup teh botol kaca menggunakan tangan kosong, semua itu dilakukan oleh beberapa peserta didik yang sudah di latih sebelumnya.
Setelah diadakannya kegiatan perpisahan ini, dapat diartikan bahwa pihak sekolah telah melepas peserta didiknya untuk melanjutkan perjuangan baik di dunia pendidikan maupun dunia kerja.
Sementara itu Rachmat selaku kepala sekolah mengharapkan para peserta didiknya Lulus 100% dan mampu masuk dalam dunia kerja atau melanjutkan ke perguruan tinggi maupun berwira usaha. “Saya juga menghimbau setelah kelulusan harus dapat mengaplikasikan keahlian yang sudah dipelajari di sekolah dalam dunia kerja hingga menjadi tenaga profesional,”katanya.
Sekolah yang sudah berdiri selama 12 tahun ini memiliki 3 program keahlian yakni Teknik kendaraan ringan, teknik komputer dan jaringan dan teknik busana butik, “selain itu SMK Negeri 1 Sindang  juga sudah banyak menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan, untuk menyediakan program kerja untuk lulusannya,”tambahnya.   (Eka)
Baca juga:  Rumah Gak Ada Penghuni Terbakar
ca-pub-2508178839453084