Perseteruan Internal PPP Akhirnya Menkumham dan PTUN Mencabut SK Kubu Romy

Dibaca: 162 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia
Perseteruan Internal PPP Akhirnya Menkumham dan PTUN Mencabut SK Kubu Romy
Romy vs Djan

JAKARTA, Liputan Indonesia – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Djan Faridz akhirnya menang, yang selama ini berseteru dengan kubu Romahurmuziy (Romy), dalam hasil putusan pihak Romy tidak terima dan akan mengajukan banding atas keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) di Jakarta, saat memutuskan gugatan bahwa, PPP kubu Djan Faridz di Sah kan sesuai peraturan Menkumham.

Dalam sidang pihak hakim mengkabulkan gugatan PPP Djan Faridz secara resmi sesuai hukum di indonesia, ‎surat keputusan (SK) Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly mengesahkan PPP kubu Djan Faridz, sedangkan kepengurusan PPP kubu Romi batal serta secara hukum tidak sah dan akan dicabut SK nya. Selasa, (22/11/16).

” Kami tidak terima atas putusan sidang PTUN ini, dan ‎kami akan banding, Menkumham juga akan kami banding, ini sudah tidak adil ” ungkap Arsul Sani, selaku ‎Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP kubu Romi, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Masih Arsul Sani, ” Berkas yang untuk mengajukan banding itu akan diserahkan pada Rabu 23 November 2016, besok.‎ Sedangkan hari ini secara lisan sudah kita nyatakan positif akan banding. Besok mas secara resmi akan kita sampaikan banding‎, kita tidak terima karena ini tidak adil. Putusan PTUN Jakarta yang mengabulkan gugatan PPP kubu Djan Faridz itu belum memiliki kekuatan hukum tetap alias inkrah. ” Tutup Arsul Sani.

” Kita upayakan nanti akan ada tiga tingkat peradilan lagi, yaitu banding, kasasi, dan Peninjauan Kembali (PK),” ungkap salah satu anggota Komisi III DPR ini.

Menurut Anggota DPR komisi lll, putusan PTUN Jakarta itu tidak berpengaruh terhadap internal PPP. “Struktur partai akan bertanya, kita akan jelaskan kepada semuanya bahwa masih ada proses banding, Kasasi, dan PK, karena ini tidak adil ” tutupnya.

Baca juga:  Hari Anti Korupsi HMI dan MCW Unras di Kejari Bangkalan

Penulis: (agg)
Editor: (one)

ca-pub-2508178839453084