Penyeberangan Kalianget Ikut Naik

Dibaca: 184 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia
LiputanIndonesia.co.id, Sumenep – Pemerintah menaikkan harga BBM [Bahan Bakar Minyak) bersubsidi membuat harga tiket kapal penyeberangan dari Pelabuhan Kalianget ke Pulau Poteran, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep.
Harga tiket kapal tongkang tersebut saat ini menjadi Rp 3000 menjadi Rp 4.000 atau naik Rp 1.000 untuk kendaraan roda dua sekali jalan. Sedangkan untuk kendaraan roda empat, naik dari Rp 12.000 menjadi Rp 13.000.
“Kenaikan harga tiket kapal penyeberangan ini akibat naiknya harga BBM bersubsidi. Sekarang harga tiket kapal tongkang naik Rp 1.000 untuk sekali menyeberang,” kata Warid, warga Desa Poteran, Kecamatan Talango, Minggu (23/11/14).
Namun ia mengeluhkan naiknya harga tiket yang tidak ditunjang dengan fasilitas. Selama ini fasilitas yang disediakan pemilik tongkang kurang memuaskan pengguna jasa penyeberangan. “Kalau harga tiket naik, seharusnya pemilik tongkang juga meningkatkan pelayanan. Tapi selarang ini kenyataannya tetap saja,” ujarnya.
Tidak hanya kapal tongkang yang menaikkan harga tiket. Perahu-perahu rakyat juga ikut menaikkan harga. Semula tarif menyeberang menggunakan perahu Rp 5 ribu. Sekarang naik menjadi Rp 6 ribu.
“Kenaikan harganya sama dengan kapal tongkang. Naik Rp 1.000 sekali menyeberang,” terang Warid. (BJ)
Baca juga:  Langkah terakhir BPN Ajukan Gugatan ke Mahkamah Konstitusi
ca-pub-2508178839453084