Pengawas SPBU Jemursari ‘MELEMPEM’, BBM Bersubsidi Bebas Dijual

Dibaca: 164 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia


Surabaya, Liputan Indonesia – SPBU dijalan Jemursari No. 113 – 123 Surabaya melakukan pelanggaran dengan melayani dan menjual Bensin Subsidi jenis premium ke konsumen yang membawa Drum ataupun Jerigen, jelas bertentangan dengan UUD Negara juga peraturan dari Pertamina.Jumat,(30/9/16).

Menegaskan bahwa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dilarang keras melayani pembelian bensin bersubsidi jenis premium yang menggunakan Drum atau jerigen.

Pelarangan itu dilakukan karena melanggar peraturan yang sudah ditetapkan dan menjaga keselamatan bersama.

Menurut UUD, Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden No 15 tahun 2012 dan Menteri ESDM Nomor 8 Tahun 2012, SPBU tidak diperbolehkan melayani jerigen. Tentang harga jual eceran dan pengguna jenis BBM tertentu, tidak terkecuali larangan SPBU tidak boleh melayani konsumen dengan menggunakan Jerigen dan menggunakan mobil yang sudah dimodifikasi serta menjual ke pabrik-pabrik industry home atau rumahan dan industry untuk mobil-mobil bego galian C {pasir-pasir}.

“ Dengan melayani pembelian dengan jerigen maka SPBU telah melanggar aturan dan juga tidak safety, apalagi jerigen terbuat dari plastik. Bensin dapat terbakar karena panas. Baik itu panas knalpot, udara, dan api. ” Tutur Amir anggota Liputan Indonesia.

Dalam hal ini SPBU di jalan Jemursari itu sudah melakukan pelanggaran berat, dan bisa dikenakan sangsi serta denda.

” Peraturan Menteri ESDM Nomor 8 Tahun 2012 dan Peraturan Presiden No 15 tahun 2012, telah diatur larangan dan keselamatan. Peraturan itu Menjelaskan secara detail tentang konsumen pengguna, SPBU tidak diperbolehkan melayani jerigen.” Tambah nya (red/gus)

Baca juga:  Mengaku Anggota PERS, BIN dan KPK , Peras Agen Miras di Kediri Jatim
ca-pub-2508178839453084