Penemuan Bayangan Mirip Pesawat,di dasar laut

Dibaca: 155 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia
LiputanIndonesia.co.id. Surabaya – Pilot pesawat Hercules TNI AU Kapten Pnb Irwanda merupakan yang pertama memberikan informasi mengenai penemuan bayangan seperti pesawat. Bayangan tersebut dilihat Irwanda di selatan Perairan Pangkalan Bun, dekat Teluk Air Hitam.
Bayangan pesawat warna gelap berkesan merah terbalik di dasar laut dilaporkan Irwanda berada dikoordinat 03.54.48.1 S dan 110.31.040 E. Irwanda kemudian melaporkan ke posko di Lanud Halim Perdakusuma sebagai base TNI AU dalam misi SAR ini yang kemudian melanjutkannya ke Basarnas.
“Saya sudah lapor langsung ke posko. Tapi saya nggak bilang ke media, takutnya mata salah lihat dan buat gempar. Tapi kepala Basarnas kan sudah bilang sebelumnya ada penemuan bayangan seperti pesawat, itu atas laporan saya,” ungkap Irwanda saat dikonfirmasi di Posko Base Ops Lanus Halim Perdana Kusuma, Jumat (2/1/2015).
Irwanda menambahkan, lokasi bayangan tersebut berada di dekat tempat pertama kali TNI AU menemukan jenazah pesawat AirAsia melalui pantauan udara. Posisi itu berada di selatan perairan Pangkalan Bun, dekat dengan Teluk Air Hitam.
“Bayangannya hitam gelap, nggak tahu itu ekor atau kepala. Tapi saya itu pegang Hercules dan Boeing, jadi tahu persis itu seperti bentuk pesawat. Sekitar jam 12.00 WIB waktu itu kami lihat, 2 jam kita putar-putar di area itu,” katanya.
Dalam operasi pencarian yang membuahkan hasil besar tersebut, Hercules A-1320 berhasil menemukan beberapa barang dan serpihan pesawat AirAsia dan sesosok mayat menyusul temuan pesawat-pesawat TNI AU lainnya. Saat melihat bayangan itu, Irwanda mengaku hanya berani melihat sekali dan tidak lagi ingin melihatnya.
“Saya lihat ada bayangan, itu yang buat saya meriding,.dan teringat kepada keluarga Korban”imbuhnya.  (Candra)
Baca juga:  Menaker akan audit semua sistem pengiriman TKI
ca-pub-2508178839453084