Pemuda Ingusan Belajar “Jambret “, Diringkus Sat Reskrim Polsek Kenjeran

Pasang Iklan Disini

Liputan Surabaya – Achmad Yusuf (17 tahun) asal dusun Tragah kec. Tragah kab. Bangkalan Madura, bersama Jaka Firly Prasetya (16 tahun), asal Kedinding lor gang Delima Surabaya, diringkus Unit Reskrim Polsek Kenjeran saat ketahuan Jambret, di Kejawan lor Surabaya. Minggu, (12/5/19), Sekitar pukul 17.00 WIB.

Saat kedua bocah ini mengambil dompet milik Ika Lestari spotan korban berteriak ” JAMBRET ” teriakannya didengar petugas Reskrim Polsek Kenjeran yang sedang kring serse di lokasi tersebut, sehingga petugas dibantu warga sekitar bergerak melakukan pengejaran hingga berhasil menangkap kedua tersangka dengan mudah.

Iklan anda Banner Lindo

Kapolsek Kenjeran Kompol H. Cipto, S.H., melalui Kanit Reskrim Iptu Endri menuturkan, Saat itu pelaku yang berboncengan sepeda motor melewati Jalan Kejawan lor, pelaku melihat didepannya ada seorang perempuan yang juga mengendarai sepeda motor, disaat para pelaku memperhatikan motor korban, pelaku melihat dompet warna merah muda yang diletakkan di laci bagian kiri box depan sepeda motor, ” ucapnya.

Masih kata Iptu Endri, diungkapkannya, ” Saat para pelaku melihat dompet korban, timbul niatan pelaku untuk mecurinya, dengan membuntuti korbannya, tersangka Achmad Yusuf selaku sebagai joki berusaha mendekati korban dari sebelah kiri, dan memberikan intruksi kepada rekannya yakni, Jaka Firly Prasetya saat kendaraannya mendekati korban, segera mengambil dompet tersebut, awalnya aksi pelaku berjalan dengan mulus berhasil merampas dompet milik warga Kejawan Lor Gg 4 No 10 Surabaya, sayangnya usaha kedua pelaku berubah drastis saat korban melihat dompetnya diambil spontan korban berteriak “JAMBRET ” yang menyebabkan kedua pelaku ketakutan, dan lari semburat dengan meninggalkan sepeda motornya, ” ujarnya.

Pasang Banner Iklan Disini

” Beruntung teriakan korban terdengar petugas Reskrim Polsek Kenjeran yang sedang Kring Serse diwilayah tersebut, sehingga petugas Reskrim dengan dibantu warga sekitar melakukan pengejaran terhadap kedua tersangka, dan tidak jauh dari lokasi kejadian petugas dapat meringkus kedua pelaku dengan mudah, dan sempat diamankan di Jl Kejawan Kenjeran Surabaya, ” tutur Iptu Endri pada awak media Liputan Indonesia melalui Via Whatshap. Senin, (13/05/19).

Baca juga:  Gedung Grahadi diserbu mahasiswa dan buruh terkait UMK serta BBM

” Saat petugas sedang mengamankan kedua pelaku dan menunggu bantuan dari rekannya, kedua pelaku sempat mendapatkan bogem mentah dari warga sekitar yang geram melihat keduanya, untuk menghindari kejadian main hakim sendiri, petugas segera membawa kedua pelaku beserta barang buktinya ke Mapolsek Kenjeran, guna proses penyidikan lebih lanjut, ” tegas Iptu Endri.

Selain dapat mengamankan pelaku, ” petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa, (Satu) unit sepeda motor merk honda vario warna hitam tanpa no Pol. (Satu) buah dompet warna merah muda Yang berisi uang 50 ribu rupiah, dan kartu kesehatan Dr. Soetomo, kartu kesehatan dari airlangga, dan kartu game Mr. Token, ” ungkap. Iptu Endri.

Atas perbuatannya,” kini tersangka terancam Pasal sebagaimana yang dimaksud dalam rumusan Pasal 365 KUHP ayat 1, 2 ke 2e KUHPidana9, dengan ancaman hukuman manimal 5 tahun Penjara, ” Pungkasnya.(Pai/Kri)

Tempat iklan banner anda
Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close