Trending News

Pemkot Depok: Punya Mobil Tak Ada Garasi Denda Rp 2 Juta

Liputan Depok – Kota Depok resmi mengesahkan aturan baru, bagi yang  memiliki mobil sekarang wajib menyediakan lahan parkir atau garasi, jika tidak ada tentunya akan dikenakan denda.

Peraturan daerah (perda) itu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok baru saja mengesahkan perda terbaru tentang penyelenggaraan bidang perhubungan untuk masyarakat supaya tertib.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, ia mengatakan, perda yang masuk dalam revisi Perda Nomor 2 Tahun 2012 itu mengatur tentang kepemilikan garasi bagi pemilik mobil di Kota Depok, jika tidak punya akan dikenakan denda.

“Masyarakat disini mengeluhkan dengan keadaan mobil parkir hingga memakan badan jalan, akhirnya Pemerintah Kota Depok membuat dan merevisi Perda tentang Penyelenggaraan Bidang Perhubungan, supaya pemilik mobil wajib punya garasi,” tutur Pradi. Kamis (9/1/2020).

Pradi juga menambahkan, aturan Perda baru ini upaya untuk menekan animo masyarakat yang memiliki mobil tapi tak punya garasi dan diparkir sembarangan.

“Raperda sudah di godok semenjak Juli 2019, Alhasil perda itu sudah disahkan oleh DPRD Kota Depok,” tandasnya.

“Supaya tertib saja, fasilitas umum (fasum) dan bahu jalan memang bukan untuk lahan parkir, harus ada garasi sendiri untuk memarkirkan mobilnya,” jelas Pradi.

Isi dari perda Nomor 2 Tahun 2012, yang berbunyi bagi warga yang parkir mobil sembarangan akan dikenakan denda maksimal sebesar Rp 2 juta. (Zed)



Tinggalkan Balasan



Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
Close