Pemilu 2019 Sampang Madura Mencekam Hingga Satu Tertembak

Pasang Iklan Disini

Liputan Indonesia | Sampang – Keributan terjadi saat terjadi perampasan mandat saksi Pileg Kabupaten Sampang dari Caleg Hanura Dapil IV an. Farfar alamat Ds Ketapang daya Kec Ketapang yang dilakukan oleh kelompok Muara Cs alamat Desa Banyuates Kecamatan Banyuates yang berencana akan mengambil mandat saksi dari Caleg Hanura Dapil IV an. Rabu, (17/4/19) pukul 09.45 Wib di TPS 7 Dusun Tapaan tengah Desa Tapaan Kecamatan Banyuates, Madura.

Farfar di beberapa TPS beberapa Desa se Kecamatan Banyuates sehingga memicu aksi protes dan perlawanan dari pihak Farfar yang dipimpin oleh Kades Ketapang daya Kecamatan Ketapang an.

Iklan anda Banner Lindo

Dalam kasus ini, mengakibatkan terjadinya bentrok antara massa dari Kades Ketapang daya Kecamatan Ketapang Widjan (membawa sajam) dengan massa dari kelompok Muara Cs (membawa sajam dan senpi).

Pasang Banner Iklan Disini

Dari kejadian bentrok antara massa tersebut memgakibatkan jatuhnya korban. Mansur dari pihak Kades Ketapang daya Kecamatan Ketapang Widjan serta pihak dari kelompok Muara Cs melarikan diri ke arah barat karena jumlah massa pihak Kades Ketapang daya Kecamatan Ketapang Widjan semakin banyak berdatangan di Dsn Tapaan tengah Desa Tapaan Kecamatan Banyuates.

Polres Sampang saat dikonfirmasi, telah melakukan netralisir situasi dan pengamanan serta penggalangan dari Aparat Kepolisian Polres Sampang, Polsek Banyuates, BKO Polda Jatim dan Kodim 0828 Sampang maka pukul 11.25 Wib massa dari pihak Kades Ketapang daya Kecamatan Ketapang Widjan bersedia meninggalkan lokasi kejadian untuk kembali ke Kecamatan Ketapang dan bersedia turut menjaga kondusifitas situasi kamtibmas.

Berikut hasil Perkembangan sitkamtibmas lebih lanjut akan dilaporkan pada kesempatan pertama, yang diperoleh dari Polres Sampang, Madura.

1. Aparat Kepolisian Polres Sampang, Polsek Banyuates, BKO Polda Jatim dan Kodim 0828 Sampang mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan netralisir situasi, penyekatan ruang gerak massa dan pengamanan pada lokasi TPS dan lokasi kejadian

Baca juga:  Inilah Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke Jawa Timur

2. Melakukan deteksi, penggalangan, penyelidikan dan pengamanan terhadap kronologis kejadian, pelaku dan korban dari kejadian tersebut serta mengamankan TPS, kotak suara dan penyelenggara KPPS

3. Korban Mansur dari pihak Kades Ketapang daya Kecamatan Ketapang Widjan menderita luka tembak bagian tangan sebelah kiri serta segera dibawa ke Rumah Sakit Kecamatan Ketapang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

4. Dari hasil penyelidikan bahwa pelaku penembakan an. Muara alamat Ds Banyuates Kec Banyuates dengan melakukan penembakkan beberapa kali ke arah massa kelompok Kades Ketapang daya Kecamatan Ketapang Widjan.

5. Barang bukti berupa selongsong peluru 6 buah dan 4 proyektil peluru telah diamankan oleh Polres Sampang.

6. Telah dilaksanakan upaya penyelidikan keberadaan pelaku penembakan. Sdr.Muara dan upaya penangkapan terhadap pelaku.

“Si Muara ini melakukan penembakan beberapa kali ke massa Widjan dan mengenai korban yang bernama Mansur ini, Sementara itu yang bisa kita sampaikan mas,” ujar AKBP Budi Wardiman selaku Kapolres Sampang, Madura.

Sementara Ketua KPU Sampang Syamsul Muarif menyatakan, meski sempat terganggu kasus penembakan itu, pelaksanaan pemungutan suara di TPS 7 Dusun Tapaan Tengah, Desa Tapaan, Kecamatan Banyuates, Sampang, Madura, Jawa Timur, Rabu, tetap berlanjut.

“Laporan dari pihak PPK Banyuates berlanjut,” kata Syamsul yang saat dihubungi Antara sedang berada dalam sebuah pertemuan membahas kasus itu bersama aparat keamanan.

Dia juga mengatakan, pengamanan oleh aparat kepolisian dan TNI di Desa Tapaan, Kecamatan Banyuantes diperketat untuk mengantisipasi bentrok susulan. (ali)

Tempat iklan banner anda
Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close