Pembukaan Resto Bebek & Cafe Abunawas 2, Berbagai Komunitas Antusias

Resto Bebek & Cafe Abunawas 2 Jl. Taman Wisata Kayun no.28 Surabaya Tongkrongan Komunitas

Dibaca: 1414 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

Surabaya – Pembukaan Resto Bebek & Cafe Abunawas 2 Jl. Taman Wisata Kayun no.28 Surabaya telah dibuka, acara peresmian ini dihadiri oleh rekan dan kerabat dari Insan Media yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Surabaya (AWS) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), serta dari komunitas Juru Parkir (Jukir), paguyuban PKL, komunitas pecinta batu akik dan permata Kayoon, seniman jalanan, serta komunitas lainnya yang khususnya berada di Surabaya. Kamis, (7/2/19).

Acara ini mengundang anak yatim piatu dari Yayasan Sosial Yasin Tahlil Maghfiroh Jl. Banyu Urip Lor 1, No. 4D Surabaya, pimpinan Bapak Muljo Sumanto, ” Kami diundang disini untuk acara selamatan pembukaannya Resto Bebek Abunawas di Jl. Taman Wisata Kayun no.28 Surabaya, sekitar 60 anak kami datangkan, sudah lebih 3 tahun yayasan ini berdiri, harapan kami agar Resto Bebek & Cafe Abunawas ini barokah,” ujar Holili Imron Selaku Humas Takmir Musholla Maghfiroh.

Dalam acara pembukaan Resto Bebek & Cafe ini bertemakan ” Jagongan Golek Solusi ” (Kumpul-Kumpul Cari Solusi), yang dimaksud disini, kata pemiliknya adalah, bukan hanya sekedar Resto Bebek & Cafe saja, namun ditujukan supaya rekan-rekan komunitas seni, jurnalis, lsm, dan perkumpulan lainnya bisa menjadikan tempat baru ini untuk mencari solusi dan aspirasi bersama.

” Saya hanya ingin rekan-rekan jurnalis dan AWS, lsm, seniman, paguyuban seniman, paguyuban jukir, PKL, komunitas pecinta batu permata dan akik, serta komunitas lainnya, supaya punya tongkrongan yang bebas tapi aturan, dengan menu menarik, harga terjangkau. Supaya jika teman-teman kepingin ada rapat atau kumpul-kumpul bisa di akomodir di tempat kami dengan harga menu bersahabat, ” ujar H. Hafidz pemilik Resto Bebek & Cafe Abunawas.

Baca juga:  DPRD Kecewa Dengan Bupati Bangkalan Sering Tidak Hadir Raperda

Lanjutnya, ” Adapun fasilitas free wifi, tempat sangatlah sederhana dan bebas, ada lesehan, atau duduk di kursi, ruang rapat bisa dipesan 1 hari sebelumnya, apalagi yang punya hajat rekan-rekan Media, LSM, atau komunitas batu akik dan permata, pekerja seni, paguyuban jukir dan pkl, serta komunitas lain pasti kita nomer satukan, karena mereka bagian dari saya, sebab dulu saya juga wartawan dan aktifis, bahkan hingga sekarang masih membantu di media Liputan Indonesia selaku Penasehat, ” pungkasnya.

Pembukaan Resto Bebek & Cafe di Jl. Taman Wisata Kayun no.28 Surabaya ini, kedepan bisa bermanfaat bagi para semua komunitas di Surabaya, dengan harga terjangkau dengan menu seperti restoran ternama.

Sementara, H. Husnin selaku ketua paguyuban Jukir di Surabaya dalam pidatonya mengatakan, ” Saya pribadi dan atas nama Paguyuban Jukir Surabaya (PJS) mengucapkan selamat atas dibukanya Resto Bebek & Cafe Abunawas di Jl. Taman Wisata Kayun no.28 Surabaya kedepan bisa berkah bagi keluarga serta lainnya, dalam hal ini patut dicontoh, ” jelasnya.

Lanjutnya, ” sebab H. Hafidz ini mengundang anak yatim piatu untuk panjatkan doa, ini sangat bagus dan perlu dicontoh untuk kita semua, sebab Nabi kita Baginda Rosul Muhammad S.A.W bersabda dekatlah kepada anak yatim piatu, janda miskin, fakir miskin, agar Alloh selalu memberikan barokah dan kemulyaan bagi orang yang mengingatnya, ” pungkas H. Husnin Ketua PJS. (awr)

ca-pub-2508178839453084