Pelayanan Kesehatan Gratis Turut Warnai Penutupan TMMD Sengkuyung III Kodim 0716/Demak

0
Dibaca: 183 Kali

Demak – Penutupan kegiatan TMMD Sengkuyung III TA 2018 Kodim 0716/Demak selain dilangsungkannya upacara penutupan TMMD juga diwarnai pelaksanaan pembagian sembako, santunan anak yatim dan kaum dhuafa, pasar murah, pengobatan gratis serta pelayanan KB kes gratis. Kegiatan ini berlangsung di Dukuh Ngiri Desa Karangawen Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak. Selasa, (13/11/18).

Dalam pelaksanaan pembagian sembako gratis dan Santunan kepada anak yatim piatu serta kaum dhuafa secara langsung diserahkan oleh Dandim 0716/Demak berserta ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0716/Demak dan di ikuti oleh para tamu undangan kepada warga Desa Karangawen. ” TNI ingin membantu kesulitan rakyat, terutama warga masyarakat yang kurang mampu yaitu melalui pembagian sembako gratis, pasar murah, pengobatan gratis serta pelayanan KB ini,” jelasnya.

” Pengobatan gratis ini Kodim 0716/Demak bekerja sama dengan Pos Kesehatan Desa Karangawen dan Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, mayoritas keluhan warga seperti pusing kepala, flu, batuk, dan kolesterol dan ada juga yang mengeluhkan perut sakit karena diare. Dengan diadakannya pengobatan gratis ini, warga tampak gembira karena kegiatan ini sangat membantu warga yang kurang mampu untuk memeriksakan kesehatannya dan memperoleh obat secara gratis,” jelas Dandim Letkol Abi.

Baca juga:  Ustadz Mudhakir: Jokowi itu Bisa Ngaji dan Rutin Puasa

Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto menyampaikan kepada waga Desa Karangawen agar mengambil bagian dan memanfaatkan momen ini, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan bagi warga serta memberikan dampak yang baik dalam kehidupan kedepannya.

Sulasih salah satu warga Desa karangawen Ia berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan lagi meskipun kegiatan TMMD telah berakhir. Kegiatan ini dihadiri Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, Wakapolres Demak Kompol Ibnu Bagus S. Kasi Intel Kajari Fatkurohman Rosidi,SH,MH, Hakim Pengadilan Negeri Demak Roisul serta tamu undangan lainnya dan seluruh lapisan masyarakat Desa Karangawen.(red)