Pelatihan dan Pembinaan Kader Posyandu, di Sidodadi dan Simolawang Surabaya

Dibaca: 172 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

Surabaya, LiputanIndonesia.co.id – Hero Supermarket gelar pelatihan dan pembinaan kader Posyandu di kelurahan Sidodai dan Simolawang Surabaya, Posyandu hingga saat ini masih memegang peran penting terhadap tingkat kesejahteraan serta kesehatan masyarakat khususnya Ibu dan Anak, dan di dominankan didaerah terpencil seperti daerah pedesaan atau pinggiran kota bahkan area tempat tinggal yang jauh dari akses pelayanan kesehatan seperti Rumah sakit, Puskesmas serta layanan kesehatan yang diakui oleh ke legalitasannya.

akan tetapi saat ini banyak posyandu yang hilang, dalam pengertian kegiatan, eksistensi, dan bahkan hilang secara fisik. Sementara itu jumlah kader posyandu yang aktif dan berkompeten pun juga makin menurun. Hal ini dikhawatirkan akan menjadi sebab menurunnya jumlah posyandu di Indonesia serta pelayanan kesehatan di daerah daerah, serta akan menjadi makin sulitnya mencari layanan posyandu tersebut.

Menurut informasi di lapangan tersebut, Hero Supermarket mengadakan pelatihan dan pembinaan bagi para kader posyandu diwilayah kelurahan Sidodai dan Simolawang, Surabaya.

“kami Hero Supermarket, menyadari bahwa para kader posyandu adalah ujung tombak keberhasilanpembinaan dan pengembangan suatu posyandu. oleh kerna itu kegiatan ini kami adakan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi para kader posyandu, sehingga pada nantinya mereka dapat semakin bisa dan mampu meningkatkan peran aktifnya terhadap masyarakat” ungkap Natalia Lusnita, General Manager CSR dan Corporate Communication PT. Hero Supermarkat Tbk.

Kegiatan tersebut dilaksanankan di Santika Premier Hotel Gubeng Surabaya, kegiatan, pelatihan dan pembinaan ini meliputi pelatihan kesehatan,pemberian makanan tambahan (software), peningkatan kompetensi kader posyandu (brainware), serta pemberian sarana (hardware). Selain itu, para kader posyandu juga dibekali dengan pendalaman pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan posyandu dan pengetahuan gizi baik ibu dan anak.[ihul]

Baca juga:  BABINSA BRONTOKUSUMAN KORAMIL 06/MG KODIM 0734/YKA MEMBANTU BERSIHKAN GULMA
ca-pub-2508178839453084