Pekerjaan Saluran CV Dwi Purnama Layak Disidak Kejaksaan, Banyak PENYIMPANGANNYA

Dibaca: 163 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia
Pekerjaan Saluran CV Dwi Purnama Tantang Wartawan Tulis PENYIMPANGANNYA

Surabaya, Liputan Indonesia – Proyek Anggaran APBD 2016 yang di gunakan untuk pembangunan Saluran Gorong-gorong berada di Jalan Jepara PPI Barat Surabaya ini nampak semrawut. Proyek SALURAN TIPE B yang dimenangkan oleh CV Dwi Purnama dengan nilai Pagu Rp. 550.000.001,00 secara drastis turun dengan harga penawaran anggaran Rp. 391.735.197,00 sehingga waktu Serah Terima Pekerjaan terlalu terburu-buru.

Hasil pantauan tim media Liputan Indonesia dilapangan pemasangan U-Ditch K-350 ( Fabrikasi ) dimasukan kedalam galian dalam keadaan berair serta pemasangan kurang pas di geser dengan di tekan bucket excavator, yang dikerjakan beberapa tenaga Kasar dan excavator.

Sedangkan salah satu team bertanya siapa orang yang mengawasi pekerjaan Saluran Tipe B ini, salah seorang dengan ciri tinggi berambut gondrong sebahu ini mengatakan, kalian mau ngapain datang kemari.

” Tolong tunjukkan ID Card media. Terus tulis yang BESAR beritanya. Silahkan !!! kalau nanti tulisannya tidak benar, awas kamu ya !!! “, Cetusnya dengan menantang serta mengancam

Pengerjaan yang tidak sesuai dengan Bill Of Quantity (BoQ) lelang dan Penawaran yang menyatakan, Urugan Sirtu (Padat), Pembuatan KISDAM tinggi 1,5 m tebal 10 cm, Dewatering, Sesuai SPESIFIKASI TEKNIS Lelang.

Pada saat warga berkerumun untuk melihat pekerjaan, beberapa warga sempat mengeluhkan Air PDAM yang s bocor, sehingga dampak yang diterimanya selama 2 hari 3 malam Air tidak mengalir kedalam Rumah warga.

Secara Civil Enginering pada prinsipnya, selama masa pelaksanaan pekerjaan semua lokasi yang akan dipakai sebagai kedudukan bangunan harus dijaga agar tetap kering, bebas dari genangan ataupun rembesan air. Urugan Sirtu (Padat) Penimbunan dapat dilakukan mendatar lapis demi lapis yang dipadatkan dengan menggunakan peralatan pemadat, yang berfungsi meratakan dudukan U-Ditch. Kontraktor diwajibkan mengeringkan atau membebaskan areal pekerjaan yang akan dipakai sebagai kedudukan Konstruksi dari genangan air atau pengaruh air.

Baca juga:  Jokowi Silahturrahmi ke Prabowo 'mencairkan' kebekuan politik Nasional

Diharapkan pemberitaan ini muncul pihak Dinas PU Bina Marga dapat meninjau pekerjaan, sehingga dana yang di fungsikan untuk masyarakat bisa dirasakannya. (Red/one/br/mn)

ca-pub-2508178839453084