Pejabat Muda Berpotensi Calon Pengisi Jabatan Kepala Dinas

0
Dibaca: 1106 Kali
Foto: Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, Nasrun Syah

MARTAPURA – Hasil akhir lelang terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar sudah diumumkan, Sabtu (24/11) malam.

Berdasarkan keputusan hasil rapat panitia seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar Tahun Anggaran 2018, Tanggal 23 November 2018 panitia seleksi lelang terbuka akhirnya mengumumkan hasil akhir seleksi terbuka dengan surat keputusan untuk menetapkan 3 nama dari peserta seleksi terbuka JPTP dilingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar Tahun Anggaran 2018.

Yang menarik dari hasil seleksi terbuka lelang jabatan kepala dinas, kepala badan dan jabatan asisten Pemerintah Kabupaten Banjar Tahun 2018, munculnya nama-nama pejabat dengan usia muda berpotensi seperti Galuh Tantri Narindra, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar.

Foto: DR.Galuh Tantri Narindra,ST,MT Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Banjar, Peserta termuda pada Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kab. Banjar

Tantri masuk menjadi kandidat calon Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar bersama 2 peserta lainnya, Maidi Armansyah dan Makmur.

Di seleksi terbuka JPTP Calon Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian, Pengembangan Daerah Kabupaten Banjar, Tantri juga menjadi kandidat bersaing dengan Hadi Purwanto dan Mohammad Riza Dauly.

Baca juga:  Diperiksa Polisi, Amien Rais: Saya dihormati dan dimuliakan saat penyidikan

Pejabat muda berpotensi lainnya yang menjadi calon pengisi jabatan esselon II, Mohammad Riza Dauly yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang di Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Banjar. Mohammad Riza Dauly menjadi pesaing Cornelius Kristiyanto dan Sufrianto dalam perebutan menduduki jabatan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Banjar.

Selain itu, Mohammad Riza Dauly juga sukses masuk 3 besar calon Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Banjar, bersama Galuh Tantri Narindra dan Hadi Purwanto.

Ada lagi nama pejabat muda berpotensi yang juga turut menjadi calon pengisi jabatan esselon II, Maidi Armansyah yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Banjar. Maidi Armansyah pada hasil akhir seleksi terbuka JPTP masuk sebagai calon Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar. Maidi juga masuk sebagai 3 terbaik untuk menduduki jabatan Asisten Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar bersaing dengan Kencanawati dan Siti Mahmudah.

Sementara itu hasil seleksi terbuka untuk JPTP lain, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar, 3 nama yang akan diusulkan kepada Bupati Banjar untuk pengisian calon Kepala Dinas yaitu, Anto Setyawan, I.Gusti Made Suryawati, Kencanawati.

Baca juga:  May Day 2017, Gubernur Di Dampingi Polda Jatim Berikan Kanalisasi Ketenagakerjaan

Calon Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Banjar, Ahmad Rabani, Eko Subyanto, dan Siti Hamidah. Calon Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Banjar, Agus Siswanto, Aslam dan Abubakar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, Nasrun Syah selaku Ketua Panitia Seleksi Terbuka lelang jabatan Esselon II Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar Tahun 2018 mengungkapkan, hasil akhir dari seleksi terbuka untuk pengisian jabatan kepala dinas, kepala badan dan asisten ini selanjutnya akan diserahkan kepada Bupati Banjar, H.Khalilurrahman untuk diambil keputusan dengan memilih satu dari tiga nama terbaik hasil seleksi terbuka.

“Tiga nama terbaik hasil seleksi terbuka JPTP ini selanjutnya menjadi kewenangan Bupati Banjar untuk memilih siapa nantinya yang akan menduduki jabatan esselon II pada dinas, badan dan jabatan asisten,” terangnya. (pRI)