PAC GP Ansor dan Satkoryon Banser Kecam Aksi Teroris di Surabaya

Surabaya – Aksi teror bom bunuh diri yang terjadi di 3 Gereja Surabaya, rusunawa Sidoarjo, Polrestabes Surabaya, menorehkan banyak hujatan dan kebencian dari berbagai kalangan atas aksi teroris tersebut.

Dengan adanya aksi teroris bom bunuh diri, Gerakan Pemuda Ansor dan Satkoryon Banser kecamatan Kenjeran, mengecam keras akan aksi itu dan mengadakan rapat pada Minggu, 13/5/2018, jam 12:00 Wib di kantor cabang NU Surabaya setelah kejadian aksi bom bunuh diri yang terjadi di 3 gereja Surabaya.

Dari hasil rapat tersebut, keluarga besar Gerakan pemuda Ansor Kota Surabaya yang tergabung dalam “PAC GP ANSOR DAN SATKORYON BANSER KECAMATAN KENJERAN” kota Surabaya, dcmenyatakan :
1. Mengutuk, mengecam dan “MELAWAN” keras aksi biadab Terorisme dalam bentuk apapun dimanapun berada khususnya di Kota Surabaya.
2. “Mendukung penuh TNI dan POLRI” untuk mengusut tuntas hingga ke akar-akarnya pelaku dan seluruh aktivitas terorisme di Indonesia, khususnya di Surabaya.
3. Menghimbau masyarakat untuk tetap “MELAWAN” aksi Terorisme dan paham radikalisme dengan tetap waspada dalam setiap aktivitas dan dilingkungan rumah masing masing.
4. Menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap tenang dan “TIDAK TAKUT” dalam menghadapi aksi-aksi terorisme serta “JANGAN RAGU” mengklarifikasi setiap orang mencurigakan di Lingkungan sekitar kita.
5. Mendukung penuh atas segera dibuatnya “UU TERORISME” oleh DPR-RI atau Rancangan Undang-undang tentang Terorisme Oleh Presiden Republik Indonesia.
6. Masalah terorisme adalah masalah “BERSAMA”, bukan masalah suku, Agama Ras ataupun Golongan tertentu.
7. Mengutuk dan mendukung pembubaran “ORMAS-ORMAS” Radikal yang dapat merusak kedaulatan Negara Republik Indonesia serta berpotensi menjadi Bagian dari Terorisme.

Baca:  SPBU Sidoarjo bocor, cemari lingkungan dan saluran air warga

Komandan Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) kecamatan Kenjeran, Ariyanto, mengecam keras akan tindakan aksi bom bunuh diri yang sudah merugikan negara dan mengakibatkan banyak korban jiwa, “saya siap mendukung apapun yang akan di lakukan TNI dan POLRI demi tercapainya suasana aman kondusif agar tidak ada lagu aksi teroris di negara ini, khususnya di Surabaya”, imbuhnya. (awr)

Bagikan berita ini

hak-jawab-hak-koreksi-hak-tolak-lindo iklan-adsense
iklan atas slide_Banner_iklan-jual beli online
Baca Lainnya