Owner Travel Umroh Haji Panglima Ekspres Sembelih Sapi Kontes 1,35 Ton dari 17 Hewan Qurban

Dok, foto H. Drs Muhibbin Billah owner PT Panglima Ekspres Travel Umroh Haji

Liputan Indonesia, Surabaya – Dalam rangka ldul Adha 1440 H, Panglima Ekspres Travel Umroh Haji melakukan kegiatan Upacara Pemotongan 17 Hewan Qurban Sapi. Pemotongan yang dilakukan oleh H. Muhibbin Billah mendatangkan petugas Rumah Potong Hewan (RPH) ini ada yang berbeda di Sememi Kidul.

Ternyata, dua hewan sapi yang di Qurbankan adalah pemenang Kontes Sapi Sehat seharga Rp125 Juta per ekor.

H. Muhibbin Billah, selaku pemilik hewan qurban, dan owner Panglima Ekspres Travel Umroh Haji menyampaikan, saya menyediakan ekor sapi, yang sudah saya distribusikan ke KPIH. Dari delapan sapi ekor saya sembelih sendiri.

“Dari 17 ekor sapi nilainya kurang lebih 580 Juta, yang 6 diantaranya saya potong hari ini berbeda dengan 2 sapi kontes kemarin dengan bobot 1.35 ton,” ungkapnya.

Dari ke 17 hewan qurban ini di distribuksikan ke KPIH di Mojokerto, Telunggagung, Gresik, Jember, Bangkalan, Sidoarjo dan Bondowoso.

Dok, foto Hewan Qurban pemenang Kontes Sapi Sehat milik H. Drs Muhibbin Billah

Diantaranya, dua ekor hewan qurban yaitu kontes Sapi Sehat di Situbondo, dan Gresik. Sapi kontes dipilih dari beberapa Kriteria, salah satunya kesehatannya. Jenis sapi simental menang dari Situbondo, dengan sertifikat dan piala, berbobot 1.35 ton, sedangkan di gresik berat 85kg

H. Muhibbin Billah menambahkan, awalnya cuman membeli 14 hewan qurban, setelah itu rembukan dari jamaah. Ya akhirnya diputuskan, karena dihari kemerdekaan tepatnya 17 Agustus, jadi saya tambah.

“Saya baru sadar, klo hari kelahiranku adalah pas saat penyembelihan hewan Qurban, pada saat orang tua saya bilang lahir dibulan Hijjiriah. Hewan qurban 17 ini dibagikan kepada warga sekitar, semoga bermanfaat dan barokah,” imbuh Owne Pengusaha Travel Umroh Haji Panglima Expres ini.
(Tjn)

Berita Terkait

Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker