Ops Sikat Semeru 2019 Ditreskrimum Polda Jatim Ungkap 17 Kasus Kejahatan Jalanan

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Dok foto Kasubdit Jatanras III Polda Jatim, AKBP Leonard Sinambela menggelar hasil Ops Sikat Semeru 2019 kejahatan jalanan

Liputan Indonesia || Surabaya – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Timur merilis hasil operasi sikat Semeru 2019 yang telah digelar selama 12 hari terhitung mulai tanggal 16 sampai dengan tanggal 28 September 2019. Operasi yang diikuti seluruh jajaran Polda Jawa Timur dengan sasaran yaitu kejahatan jalanan Curas, Curat, Curanmor (3C).

Kasubdit Jatanras III, AKBP Leonard Sinambela mengatakan, Ditreskrimum sudah mengungkap 17 kasus dengan 17 tersangka selama pelaksanaan operasi. Adapun kejahatan yang diungkap menjadi dominan paling banyak adalah pemalsuan surat sebanyak 8 kasus, kemudian Curanmor atau Penadahan dan pemalsuan terkait data Kendaraan.

“Kasus yang cukup menonjol adalah curanmor maupun penadahan dan pemalsuan data terkait ranmor. Beberapa hari lalu diungkap yaitu dengan barang bukti kendaraan roda empat itu 11 dengan barang bukti lainnya,” ujar mantan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya ini, Kamis (3/10/2019).

, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

                   

Tersangka yang diamankan pertugas, IR (19), MN (43), K alias B (56), AK (30), Z (32), NF (42), MM (43), J (36), M (21), SR (36), MH (33), MNT (40), AM (58), AW (37), NH (42), MFD (39), J bin alm S (47). Perkara yang diungkap terjadi di wilayah Sidoarjo, Lumajang, Jember, Pasuruan, Mojokerto, Trenggalek, Lamongan dan Banyuwangi.

AKBP Leonard Sinambela menambahkan, beberapa perkara yang sudah diproses terhadap 17 tersangka lainnya adalah Curas 1 kasus, Curat 8 kasus, Curanmor 6 kasus, Gendam 1 kasus dan di muka umum bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang yang mengakibatkan meninggal dunia 1 kasus.

Iklan anda , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk terus berhati-hati dan waspada terutama untuk menaruh kendaraan roda dua kuncinya jangan sampai lupa terpasang dan ditaruh di tempat sembarangan,” imbuhnya.

Beberapa daerah di Jawa Timur yang rawan kejahatan dari 17 tersangka yaitu Pasuruan, Lumajang, Sidoarjo, Lamongan dan Jember.
(Tjn)

🔴 Baca Lainnya:

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Iklan Anda, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close