OMBUDSMAN Jatim Sosialisasi dan Menjaring Laporan Warga – Liputan Indonesia | berita hari ini, informasi harian terbaru terkini

OMBUDSMAN Jatim Sosialisasi dan Menjaring Laporan Warga

Surabaya – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 18 Tim OMBUDSMAN sosialisasi di kantor dinas ke pendudukan Surabaya, Senin, (12/3/18).

Dengan adanya sosialisasi tersebut masyarakat Surabaya sangat antusias dan mengapresiasi kinerja Ombudsman Jatim. Kegiatan ini guna menyaring keluhan masyarakat, agar melaporkan perihal permasalahan apapun terkait pelayanan saat mengurus surat penting kepada tim Ombudsman.

Dr. Agus Widiyarta, S. Sos, Msi selaku kepala perwakilan Ombudsman Jatim mengatakan, ” Pengaduan di Surabaya paling banyak terkait pelayanan publik,  kita bekerjasama kepada walikota agar kinerja bawahannya mengedepankan kepentingan warga yang hendak mengurus surat penting seperti Akte, KK,  dan e-KTP. Sosialisasi ini perlu kami adakan mengingat adanya keluhan warga kepada pihak kami, hasilnya dua bulan saja yang melapor ke Ombudsman hampir sekitaran seratus lima puluhan. padahal tahun kemarin cuma 380 satu tahun.” Ujarnya saat diwawancarai awak media Liputan Indonesia.

Lanjutnya,  ” Sosialisasi ini sangat efektif guna membangun Surabaya lebih baik,  toh ini juga demi kepentingan bersama untuk menuju pelayanan makin lebih baik lagi kedepan. Dan buktinya baru dua bulanan masyarakat Surabaya memberanikan diri untuk melaporkan ke pada tim ombudsman.” Ucapnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  SKCK online Berhasil, Polresta Sidoarjo Ciptakan Dua Inovasi Baru

Rencana nya tim ombudsman akan lebih sering sosialisasi pada tempat tempat pelayanan publik,  minimal satu bulan sekali akan diagendakan giat rutin keliling Surabaya, guna menyaring keluhan masyarakat.

Masih Agus, ini berarti membangun keberanian masyarakat untuk melapor, mereka sekarang semakin vokal untuk melapor.” Imbuhnya.

” Sementara ini masyarakat Surabaya,  Jawa Timur mau melaporkan kepada ombudsman terkait kasus tanah yang diduga penyimpangan BPN dan melaporkan intansi kepolisian kepada ombudsman, agar lebih cepat diproses sesuai kode etik profesi. ” Tutupnya.  (mlk)

Bagikan berita ini

hak-jawab-hak-koreksi-hak-tolak-lindo iklan-adsense
Baca Lainnya

error: Hak Cipta © PT. Lindo Sahabat Mandiri ..!!