Oknum Wartawan Penyebar Berita Hoax dan Fitnah Kapolrestabes Surabaya, Dimaafkan

Dibaca: 13108 kali

Oknum Wartawan Penyebar Info Hoax dan memfitnah Kapolrestabes Surabaya sudah dimaafkan.

Surabaya – Beredarnya chatting di media sosial via whatsaap yang mengatas namakan dan memfitnah Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudy Setyawan di pesan singkatnya menuliskan jangan bergaul dengan wartawan ‘bodrek’.

“Jangan ikut wartawan bodrek dikarenakan nantik turun derajat karena media santun dan slooooo,” Tulisnya via whatsap, Selasa (23/1).

Setelah ditelusuri awak media dari berbagai sumber ternyata pesan singkatnya itu ulah dari seorang oknum wartawan inisial TGL di salah satu koran harian di surabaya.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudy Setyawan saat dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, pihak wartawan itu sudah meminta maaf kepada Kapolrestabes Surabaya.

“Didampingi pimpinanya wartawan yang membuat pesan itu sudah meminta maaf kepada Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudy Setyawan,” Ujar Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily Djafar di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (25/1).

Pihak Kapolrestabes Surabaya memaafkan atas sikap ulah oknum wartawan memecah belah kekompakkan wartawan Surabaya dengan membuat pesan singkatnya itu adalah hoax.

Namun wartawan yang tergabung dalam komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) sangat memuji Kapolrestabes Surabaya.

Karena walaupun menjadi korban atas pesan hoax yang dilakukan oknum wartawan TGL itu. Kapolrestabes memaafkan atas tindakannya yaitu memfitnah Kapolrestabes Surabaya.

“Hanya saja kami menyayangkan proses hukumnya tidak berjalan. Namun kami solidaritas Jurnalis Jawa Timur tidak terima atas sikap ulah oknum wartawan penyebar info hoax itu harusnya diadili, karena sudah menghina profesi wartawan dan menjadi provokator agar wartawan Surabaya terpecah belah serta pihak pimpinannya harus memberikan sangsi tegas loh, karena sudah mempermalukan perusahaan pers nya ” Tutup Uzair Zam Zami. (H.wawan)