Oknum Lurah dan PNS Kedundung Sampang Terjaring OTT Polda Jatim

Dibaca: 144 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia
Sampang, Liputan Indonesia – Oknum kepala desa dan pegawai negeri sipil (PNS) di wilayah Kecamatan Kedungdung, Sampang terkena operasi tangkap tangan (OTT) oleh Polda Jatim di depan Bank Jatim Cabang Sampang, Jalan Wahid Hasyim, Senin (5/12/2016).

Mereka tertangkap usai mencairkan dana desa (DD) senilai Rp1 miliar. Pimpinan Bidang Operasional Bank Jatim Cabang Sampang membenarkan adanya OTT didepan kantornya dengan menangkap 4 orang, 2 laki-laki dan 2 perempuan yang ikut tertangkap. “Tadi memang ada polisi dari Polda melaporkan bahwa telah melakukan OTT terhadap 4 orang terkait ADD,” terang kepada awak media, Senin (5/12/2016). Namun, pihaknya belum bisa merinci dana yang dicairkan tersebut.

“ Katanya Rp 1 miliar dan dibagi-bagikan sebesar Rp100 juta. Tapi, saya sendiri tidak tau dan masih belum melakukan pengecekan,” ujarnya. Setelah berhasil ditangkap dalam OTT, keempat pelaku sempat dibawa ke Mapolres Sampang. Selanjutnya, usai menjalani pemeriksaan mereka langsung dibawa ke Polda Jawa Timur. “Saya tidak bisa memberikan keterangan, di sini ada di wilayah Polres Sampang, langsung saja ke Polres Sampang,” ucap salah satu anggota Polda Jatim tanpa menyebutkan identitas saat berada di Mapolres Sampang.

Terpisah, Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar melalui Kasatreskrim AKP Hari Siswo, membenarkan terjadinya OTT. Namun, menolak untuk memberikan identitas lengkap mereka. “Besok saja, sekarang masih proses pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.(Rif)

Baca juga:  Perdana Menteri Israel memerintahkan penghancuran rumah warga Palestina
ca-pub-2508178839453084