Oknum Guru PNS Kota Bitung Menikah Lagi, Suami Lapor Polisi

Dibaca: 1229 kali

Foto: Pengacara Vishal Tasiabe saat konfirmasi di Pemkot Bitung – Sulut.

Bitung, (Sulut) – Majelis Hakim Ketua Herman Siregar SH.,MH., dan Hakim Anggota Anhonie Spilkam Mona SH., bersama Fausiah SH., Memimpin sidang di Pengadilan Negeri Kota Bitung atas dugaan pemalsuan dokumen akte nikah, yang dilakukan oleh seorang oknum guru perempuan. Senin, (17/12/18).

Jaksa penuntut umum (JPU) Frits Gerah Kayukwatwi SH., dihadapan Hakim dan kedua terdakwa meminta keduanya untuk melihat kembali dokumen akte nikah yang tercatat Februari 2010 di KUA, kedua pelapor dan terlapor mengatakan ” iya dan membenarkan keabsaan dari pernikahan itu,”

Dalam sidang ke IV Senin (17/12/18), yang dipimpin oleh Hakim Ketua Herman Siregar, SH., MH., Pengadilan Negeri Bitung, menanyakan kepada pelapor, Vishal Tasiabe suami dari Mei Noviliani, ” Saya minta masalah ini agar kedua belah pihak supaya tidak mengorbankan anak dalam perkara ini. Apa pun keputusan nya kewajiban mengasuh anak berikan yang terbaik,” ujarnya.

Sementara Vishal Tasiabe suami yang melaporkan istrinya Mei Noviliani ke Polres Bitung bernomor LP/18/III/2016, diketahui istri sahnya sudah menikah dengan seorang pria lain tertanggal 9 Februari 2016. Sebelumnya, menurut Vishal Tasiabe dirinya bersama keluarga dan kepala lingkungan mendatangi rumah istrinya dikota Bitung guna memastikan bahwa istrinya sudah menikah lagi.

Baca:  Kapolres Sumenep Perintahkan Tembak Debt Collector

Saat memberi keterangan kepada media Vishal mengatakan, ” Saya melaporkan istri saya bukan karena dendam atas perlakuan istri yang kawin duluan, tapi semua ini saya lakukan sebagai bentuk harga diri seorang suami, yang telah melakukan tindakan perselingkuhan, padahal saat itu statusnya masih istri sah saya,” ucapnya.

Dalam aturan PNS yang melakukan poligami diam-diam atau tanpa izin pejabat yang berwenang bisa dikenakan sangsi hukuman disiplin PNS, sebagaimana yang diatur dalam PP 53/2010. PNS yang melakukan pelanggaran disiplin dijatuhi hukuman disiplin oleh pejabat yang berwenang dan menghukumnya.

Sementara itu, Mei Noviliani pernah memposting lewat Facebook yang mana dirinya terpilih sebangai guru berprestasi di Kota Bitung. Tidak hanya itu Mei juga mengatakan bahwa suaminya sudah beristri dengan wanita lain. (kif/manado)