Obral Janji: PDAM Surabaya Akan Di Demo Warga, Terkait Pelayanan

Dibaca: 195 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

Surabaya, Liputan Indonesia – PDAM Surya Sembada Surabaya dengan slogan atau motto ” Kami Melayani Lebih Baik”, hal ini tidak sesuai, dengan pelayanan dan tidak cepatnya penanganan keluhan terhadap warga, banyak mengecewakan para pelanggan pengguna air minum (PAM). Senin, (2/1/17).

Sudah hampir 2 bulan terakhir Air bersih yang di kelola oleh PT.PDAM surya sembada surabaya ini tidak mengalir secara normal bahkan sempat tidak mengalir sama sekali dalam dua sampai tiga hari.

Sejumlah warga di Kecamatan kenjeran Surabaya Utara mengeluhkan ketersediaan air bersih di tempat tinggalnya. Menurut mereka, sudah empat hari air bersih dari PDAM tidak mengalir.

Kawasan Bulak Banteng Bhineka 10 dan Suropati 5D misalnya, PDAM mati sejak  hari jum’at, (30/12) sampai senin(2/1) “ Sudah hampir empat hari air mati. Penyebabnya nggak tahu, tidak ada pemberitahuan dari pihak PDAM mas ” kata samsul,(28) warga asal salah seorang warga Bulak Banteng Bhineka gang 10 Surabaya.

Masih warga, Kondisi tersebut, menyebabkan segala aktivitas rumah tangga jadi terganggu. Tidak hanya itu kebutuhan MCK (Mandi Cuci dan Kakus) pun juga ikut terganggu. “Karena tidak ada air, jangankan untuk mandi, untuk buang hajat saja harus ditahan. Ini kan bisa jadi penyakit,” jelasnya.

Menurut dia, sebagian warga di sekitarnya memang ada yang tetap bisa mandi dan mencuci seperti sediakala, tapi itu bukan rumah tangga yang berlangganan air ke PDAM. “Mereka yang punya sumur bor sendiri tentu tidak terganggu, tapi kita-kita ini yang dibuat sengsara”, tambahnya

Dari pantauan LSM Indonesia Social Control, pihak warga ada yang makan makanannya memakai alas kertas minyak karena alat-alat dapur yang kemarin khususnya sendok dan piring yang sudah dipakai, dan belum bisa di bersihkan (cuci/bilas).

Baca juga:  Bacaleg Gerindra Siane Indriani, Perjuangkan Pendidikan Gratis

Sementara itu humas PDAM sa’at di confirmasi melalui Via telpon mengatakan, Sabtu (31/12), 01.00 WIB. Adanya pekerjaan perbaikan pipa primer diameter 1000mm. di jl Dr Ir H Soekarno, maka Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Karangpilang 3 tidak  beroperasi. Diperkirakan pekerjaan selesai hari Sabtu 31 Desember 2016 pukul 21.00 WIB. ” Kata humas PDAM.

Masih Humas PDAM menambahkan, ” Namun, Perbaikanya sudah selesai kemarin sore mas (1/1/17). tinggal normalisasi air ke pelanggan”. Tutup Humas PDAM kepada wartawan sa’at di konfirmasi melalui media sosial (WhatsApp).

Pada kenyata’annya sampai senin sore air PAM tak kunjung mengalir. Dan informasi yang di dapat tim Investigasi LSM, Salah satu warkop daerah Bulak Banteng Suropati, warga sepakat akan melakukan DEMO massal agar masalah ini segera di perhatikan.

Penulis: (Rhm/awr)
Editor: (one).

ca-pub-2508178839453084